|

Masyarakat Desa Ganjang, Minta Dibangun SMP

Welson Mandela.
Melawi (Suara Kalbar)- Dengan penduduk sekitar 1.254 jiwa dan terdiri dari tiga dusun. Desa Ganjang, Kecamatan Tanah Pinoh Barat, masih perlu mendapatkan sentuhan pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Melawi.

Salah satu permintaan masyarakat adalah dibangunnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) didaerah tersebut.

"Kasihan, anak anak disini.  sekolah SMP jaraknya terlalu jauh, yakni harus ke Kota Baru dengan waktu tempuh 5-6 jam melalui sungai," pinta salah seorang warga Desa Ganjang, Welson Mandela kepada Suarakalbar.co.id, Selasa (11/2/2020).

Pria yang akrap disapa Welson ini menuturkan, akibat jarak sekolah SMP yang terlalu jauh yakni berada di daerah Kota Baru,Kecamatan Tanah Pinoh,  tak pelak sejumlah anak dari Desa Ganjang  terpaksa harus putus sekolah.

Karena para orang tua tidak mampu memenuhi biaya hidup anak mereka bersekolah yang terlalu besar.

"Sebagian besar masyarakat disini hidup sebagai bertani. Kami sangat bersyukur Jika ada SMP dibangun dikampung, tentu lebih irit biaya yang dikeluarkan dan tidak perlu jauh jauh lagi bersekolah," harapnya.

Menurutnya jika SMP dapat dibangun di Desa Ganjang, kebutuhan akan tenaga pendidik tidak menjadi kendala. Lantaran, di Desa Ganjang sendiri, ada sekitar 40 orang lulusan Sarjana maupun Diploma 3 dari berbagai disiplin ilmu yang siap mengabdikan dirinya untuk kemajuan Kabupaten Melawi.

"Kami siap mengabdikan diri untuk kampung Ganjang dan Kabupaten Melawi. Kami berharap anak anak Desa Ganjang tidak ada lagi yang putus sekolah," ungkap pria lulusan S2 kesehatan Masyarakat Universitas Respati Indonesia Jakarta.


Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini