|

Listrik Gangguan, BKPSDM Siasati Gunakan Genset Laksanakan Tes CPNS di Sekadau

Pelaksanaaan tes CPNS di Sekadau.
Sekadau (Suara Kalbar) - Listrik jadi kendala pelaksanaan tes CPNS 2020 di Sekadau. Namun hal ini disiasati oleh BKPSDM dengan cara menggunakan Genset.

Kepala BKPSDM Sekadau, Ignasius Boni mengatakan Tes CPNS tahun 2020 ini aliran listrik terpaksa menggunakan genset karena aliran listrik PLN sedang tidak normal.

Karena itu ia mengatakan jika menggunakan listrik PLN maka akan beresiko mati lampu ditengah pelaksanaan. "Listrik jadi kendala kita, namun sudah kita siasati dengan Genset," ujarnya.

Meski diawal saat uji coba genset sempat beberapa kali mati, namun hingga saat ini mesin genset masih normal dan tidak ada kendala. Berkaca dari pengalaman lalu banyak komputer rusak akibat seringnya jaringan listrik PLN mati ketika pelaksanaan.

Ia berharap dalam beberapa hari kedepan tidak ada kendala berarti, termasuk jaringan sampai hari ini masih lancar. "Kami berharap sisa beberapa hari kedepan tidak terjadi kendala, termasuk soal listrik dan jaringan," harapnya.

Sementara itu peserta tes CPNS 2020, Depi Sisianto mengatakan kendala yang dihadapi saat tes hanya soal waktu."Sepanjang pelaksaan tes tadi persoalannya hanya waktu ya, terutama soal TKP itu cukup menyita waktu," paparnya.

Namun secara keseluruhan ia puas dengan layanan yang diberikan oleh panitia. Mengenai hasil tes ia tetap optimis dan tetap mulus hingga tahapan berikutnya.

Penulis : Tambong Sudiyono
Editor  : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini