Kunjungi PLBN Aruk, Midji Puji Keadaan Masih Bersih dan Rapi

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Gubernur Kalbar Saat di PLBN Aruk
Aruk (Suara Kalbar) - Pos Lintas Batas Negeri (PLBN) yang ada disebuah kawasan di Indonesia merupakan sebuah beranda negara.

Demikian pula dengan beberapa PLBN yang  ada di Kalbar. Tiga perbatasan telah dibangun dengan megahnya di Kalbar, di kunjungan kerjanya di Kabupaten Sambas dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji adalah ke kawasan perbatasan Aruk.

Kawasan berbatasan dengan Lundu Malaysia itu dikunjungi orang nomor satu di Kalbar itu selain untuk melakukan rapat koordinasi percepatan pembangunan perbatasan juga ia isi dengan mengunjungi kawasan border keseluruh titik hingga ujung batas Indonesia-Malaysia.

Sebelumnya sesaat setelah tiba dari Kota Singkawang usai menghadiri Festival Cap Go Meh pukul 22.00 wib Bang Midji bersama jajaran langsung mengelilingi kawasan perbatasan dengan jalan kaki.

Dari Wisma Indonesia tempat dimana ia beristirahat langsung berjalan kaki menuju pasar wisata Aruk yang juga dijadikan masyarakat serta warga sekitar untuk tempat bersantai.

Dari sana Bang Midji sempat menyapa salah satu warga Aruk yang akan berjualan dikawasan tersebut dan mendengarkan keluh kesahnya.

Mantan Walikota Pontianak dua periode itupun melanjutkan kembali kunjungannya kekawasan PLBN meski hanya melewati bagian luar gedung.

Barak Tentara juga ia datangi yang disambut gembira para anggota TNI disana.

Keesokan harinya, usai menyelesaikan Rakor Gubernur Kalbar kembali melanjutkan kunjungannya ke PLBN Aruk.
Kali ini ia masuk ke dalam gedung dan menyaksikan bagaimana warga yang pergi ke negara Malaysia melewati berbagai macam alat mengantisipasi penyakit yang sedang mewabah Virus nCorona.

Didampingi Bupati Sambas Atbah Rohaimin dan Wakil Bupati Sambas Hairiah dan jajaran iapun menjajal alat pendeteksi suhu badan yang juga digunakan untuk masyarakat yang masuk dan keluar di PLBN Aruk.

Setelah diperiksa oleh petugas dan ditunjukkan alat bahwa keduanya normal maka Gubernur dan Bupati Sambas lantas mengucap "Alhamdulillah" disambut tawa riuh ruangan.

Sutarmidji memuji kawasan PLBN Aruk bahwa kawasan semenjak dibangun pada 2017 masih Alami dan bersih.
"Kawasan Aruk masih bersih rapi dan alami," ungkap Gubernur Kalbar di PLBN Aruk, Senin (10/2/2020).

Menurutnya saat mengunjungi border Aruk ia berharap seluruh pihak dapat menjaga PLBN sehingga masih dapat berfungsi dengan baik dan semestinya.
"Saya hanya berpesan untuk para pedagang tetap diatur dan jangan sampai semrawut," pungkasnya.



Penulis  : Dina Wardoyo
Editor    : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini