Kejari Singkawang Musnahkan BB Narkoba dan Obat Tanpa Izin Edar

Hendra YS

Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang, Sinarta Sembiring memimpin kegiatan Pemusnahan Barang Bukti narkotika dan obat-obatan tanpa izin edar di Halaman Kejaksaan Negeri Singkawang, Rabu (12/2/2020) 
Singkawang(Suara Kalbar)- Kejaksaan Negeri Singkawang melakukan pemusnahan barang bukti berupa 350, 08 gram sabu-sabu  dan 0,31 gram ekstasi dan 40 item obat tanpa ijin edar di Halaman Kejaksaan Negeri Singkawang, Rabu (12/2/2020).

“Ini hasil penyisihan dari aslinya yang jumlahnya puluhan, atau lebih banyak lagi. Jadi kalau ada penangkapan, maka penyidik akan menyisipkan sedikit untuk dibuktikan di pengadilan,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang, Sinarta Sembiring.

Dari total barang bukti tersebut terdiri dari 53 perkara tindak pidana narkotika dan 1 perkara tindak pidana kesehatan.

“Kita tetap komitmen tinggi terhadap kejahatan narkoba, dan itu harus diberantas baik penyidik, BNN Kota Singkawang, dan mudah-mudahan kejahatan narkoba bisa berkurang,” katanya.

Menurutnya bahwa tuntutan terhadap kasus narkoba tetap tinggi, pemusnahan tersebut termasuk ponsel yang digunakan saat melakukan aksi kejahatan narkoba.

Ditempat yang sama Pelaksana Harian Kepala BNN Kota Singkawang, Feryanto mengatakan berdasarkan hasil tangkapan BNN Kota Singkawang yang masuk ke pengadilan sebanyak 2 berkas.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, agar tidak tergoda dengan obat-obatan dan supaya ikut memerangi narkoba.

Ditempat yang sama, Ketua PN Singkawang, Sugeng Sudrajat  mengatakan agar semua pihak ikut dalam pemberantasan narkoba  di Singkawang.“Sekitar 40 persen perkara yang masuk ke pengadilan didominasi narkoba,” katanya.

Dia menegaskan bahwa  untuk putusan perkara narkoba, memang lebih maksimal. “Jadi bervarasi dalam putusan ada 12 tahun atau lebih bahkan sampai 17 tahun, jadi dilihat fakta-fakta persidangan seperti apa,” ujarnya.


Penulis: Gusti
Editor  : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini