|

Gubernur Kalbar: Turis dari China Daratan Dilarang Masuk

Gubernur Kalbar Sutarmidji
Pontianak (Suara Kalbar) - Merebaknya kasus Virus Corona yang terjadi dan mendunia berdampak pula pada aktifitas masyarakat di Kalimantan Barat.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji telah melarang turis asal China yang akan masuk ke Kalbar untuk sementara waktu demi tidak terjangkitnya wabah Ncov yang mematikan itu.
"Yang jelas yang tidak boleh masuk terutama China daratan. Sehingga kita betul hati- hati tidak hanya warga China siapapun yang datang dari sana kita larang," ungkap Midji usai melakukan pelantikan di Balai Petitih Kantor Gubernur, Senin (3/2/2020).

Kemudian prioritas kedua, dijelaskan orang nomor satu di Kalbar ini adalah mereka yang dari negara China yang sudah terpapar juga tidak boleh masuk.
"Termasuk kapal - kapal kita pastikan dulu kondisi ABK-nya jika sehat baru boleh merapat dipelabuhan kalau dia dari luar kalau belum diperiksa tak boleh," tegasnya.

Ia memastikan acara apapun di Kalbar bahkan untuk seluruh agenda wisata tidak boleh masuk ke Kalbar.
"Bahkan tenaga kerja asing dari Kalbar boleh kembali ke negaranya tapi tak boleh lagi datang kesini lagi," urainya.

Pelarangan ini ia lakukan sampai pihaknya dapat memastikan bahwa penyebaran virus sudah mereda.

Mantan Walikota Pontianak dua periode ini  sebelumnya melalui Media Sosial miliknya, Bang Midji di Instagram dan Facebook menegaskan untuk menginstruksikan pihak terkait agar melarang turis asing terutama dari China untuk tidak masuk ke Kalbar.


Penulis  : Dina Wardoyo
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini