Gara-Gara Larangan dan Denda Murid Nonton CGM Oknum Guru Akhirnya Minta Maaf

Hendra YS

Guru SD Negeri 43 Singkawang, Rusnaini berpelukan bersama dengan orangtua yang disaksikan Kapolres Singkawang, AKBP Prasetyo Adhi Wibowo dan Kapolsek Singkawang Selatan AKP Muhammad Aminuddin di Mapolsek Singkawang Selatan, Kamis (13/2/2020)
Singkawang (Suara Kalbar)- Guru SD Negeri 43 Singkawang, Rusnaini meminta maaf lantaran khilaf telah melarang dan mendenda murid di kelasnya yang ketahuan menonton Perayaan Cap Go Meh Kota Singkawang.

Permintaan maaf sekaligus mediasi kedua belah pihak dengan orang tua murid disaksikan Kapolres Singkawang, AKBP Prasetyo Adhi Wibowo, Kapolsek Singkawang Selatan, AKP Muhammad Aminuddin, Ketua PGRI Kota Singkawang, Jaka Kelana dan pihak lainnya di Mapolsek Singkawang Selatan, Kamis (13/2/2020).

“Saya sudah meminta maaf, dan kami sudah berdamai, dan kita juga saling berkomunikasi dan sudah kita lakukan bersama,” ujar Rusnaini.

Dia berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang dimana ada pemberian sanksi denda berupa uang kepada muridnya, ketika ketahuan menonton  Perayaan Cap Go Meh.

Rusnaini tak menyangka apa yang dilakukannya menjadi viral di media sosial, setelah klarifikasi yang dilakukannya saat di sekolah divideokan dan diposting seseorang ke media sosial facebook.

Saat itu memang ada murid di kelasnya yang ketahuan nonton Perayaan Cap Go Meh, sehingga dirinya memberi denda Rp 30 ribu, dan baru dibayar murid tersebut sebesar Rp 5 ribu.

Rusnaini berdalih, bahwa diberikannya sanksi denda sebagai bentuk untuk menakuti atau ancaman, agar muridnya tidak menonton perayaan Cap Go Meh.

Ditempat yang sama, Kapolres Singkawang, AKBP Prasetyo Adhi Wibowo mengatakan pihaknya menjamin tidak ada bibit intoleransi di Kota Singkawang sebagaimana viral di rekaman video media sosial.

“Jadi dengan kesadaran penuh oknum guru tersebut menyadari kehilapannya dan kesalahannya, dan orangtua murid juga memaafkannya,” katanya.

Prasetyo menjelaskan bahwa oknum guru tersebut berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya, dan masalah ini sudah diselesaikan, dan apabila ada isi imbauan yang belum dimengerti sebaiknya secara langsung mengkonfirmasinya,” katanya.

Penulis : Gusti
Editor  : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini