|

Elkana Pimpin Apkasindo Melawi Periode 2020-2025

Apkasindo Melawi Periode 2020-2025.
Melawi (Suara Kalbar)- Elkana terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar untuk periode 2020-2025 , pada Musyawarah Daerah (Musda) ke II yang digelar, jumat ( 14/2/2020) di aula Gedung Emaus Nanga Pinoh.

Kegiatan Musda Apkasindo, dihadiri oleh Ketua DPW Apkasindo Kalbar, Samuel, Bupati Melawi yang diwakili Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan, Daniel serta para petani perkebunan sawit ditiap kecamatan.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada Saya, untuk memimpin Apkasindo Melawi untuk lima tahun kedepan," ucap Elkana ditemui Suarakalbar.co.id

Ia pun mengaku siap menjalankan visi dan misi yang ada pada organisasi Apkasindo dalam mewujudkan petani sawit di Kabupaten Melawi yang mandiri, sejahtera dan sukses.

"Setelah menyusun kepengurusan, tentu nantinya akan kita buat langkah langkah  program kerja strategis," katanya.

Untuk itu pria berperawakan low profile inipun berharap saran, masukan serta kritikan dari masyarakat. Khususnya para petani sawit yang ada di Kabupaten Melawi, pemerintah serta para pengurus Apkasindo.

"Tanpa kekompakan, mustahil semua program Apkasindo kedepan, bisa kita wujudkan bersama sama.Sebab kata kunci dari kemajuan sebuah organisasi adalah kompak dan solid," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Apkasindo Provinsi Kalbar, Samuel sangat optimis Apkasindo Kabupaten Melawi dapat terus berkembang dan maju dibawah kepemimpinan Elkana.

"Saya mengajak seluruh pengurus Apkasindo di Melawi untuk tetap semangat dan fokus dalam menjalankan visi dan misi organisasi guna kesejahteraan petani sawit kita," ajak Samuel ditemui Suara Kalbar.co.id

Dikatakannya kegiatan Musda II Apkasindo juga akan digelar disejumlah Kabupaten lainnya, seperti Sintang dan Ketapang. Dimana kepengurusan yang lama sudah habis masa periodenya.

"Hampir semua sekalbar sudah dibentuk kepengurusan Apkasindo," bebernya.

Salah satu tekad Apkasindo Kalbar kedepan adalah meningkatkan kesejahteraan petani sawit didaerah. Terobosan yang akan dilakukan adalah dengan membentuk pabrik pabrik mini pengolahan kelapa sawit di tiap kabupaten.

Tujuannya, agar petani sawit mandiri tidak lagi bersusah payah dan khawatir dalam menjual tandan buah sawit (TBS) nya.

"Untuk meningkatkan pendapatan petani sawit kita. Tentu tekad kami petani sawit tidak lagi menjual Tandan buah segar (TBS) saja kemudian menjadi CPO. Tapi bisa diolah menjadi biodiesel. Sehingga petani kita lebih sejahtera," tekadnya.

Untuk mewujudkan itu semua, tambahnya tentu Apkasindo tentu perlu bermitra bersama Pemerintah dan semua pihak dalam bersinergi dalam program kerja kedepan.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor  : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini