|

Effendi: Hasil Tes CPNS Tak Dapat di Intervensi

Ist.
Kayong Utara (Suara Kalbar) - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad  menilai pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil yang dilaksanakan pada tanggal 8 -13 Februari ini sudah berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikannya pasca meninjau pelaksanaan tes CPNS di Balai Praja Sukadana, Senin (10/2/2020).

Di dampingi Kepala Bagian Aparatur dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (APSDM) Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara, Agus Suratman, Wabup meninjau fasilitas dan proses pelaksanaan.

Menurutnya, tes CPNS saat ini objektif, murni, dan tak ada siapa pun yang dapat mengintervensi hasil tes tesebut, karena sangat terbuka.

“Tes ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), jadi hasilnya murni, tidak bisa di intervensi siapa pun, karena hasilnya itu langsung keluar melalui komputer.” ucapnya.

Effendi Ahmad berharap agar peserta dapat menjawab soal-soal dengan serius dan tentunya harus belajar karna memang soal saat ini lumayan sulit.

“Bagi yang lulus, bersyukur dan bersiap-siap untuk menjadi ASN di Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, bagi yang tidak lulus diharapkan untuk bersabar dan mengikuti proses-proses selanjutnya, karna menurut informasi yang ada untuk tahun 2020 ini juga akan dibuka kembali Penerimaan CPNS di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Kayong Utara.” katanya.

Terkait dengan pelaksanaan dan fasilitas, Wabup Effendi menyatakan kedepannya akan di evaluasi jika memang ada hal-hal yang kurang, berkaitan dengan Pelaksanaan Tes CPNS tahun ini.

“Untuk saat ini kita anggap cukup baik, bahwa yang akan Lahir ini adalah orang-orang yang berkualitas dan memang untuk mengikuti tes ini cukup berat.” ujar Wabup.

Sejak Sabtu (8/2/2020) lalu, Kabupaten Kayong Utara telah melaksanakan Tes CPNS, diikuti sebanyak 1.864 peserta, dimana sampai saat ini, nilai tertinggi sebesar 420 dari formasi Teknis.


Penulis : Tim Liputan
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini