Doa Jokowi untuk Gus Sholah

Editor : Redaksi
Presiden Joko Widodo saat bersama Gus Sholah saat masih hidup (int)
Jakarta (Suara Kalbar) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut berkomentar terkait wafatnya Salahuddin Wahid atau Gus Solah. Cucu pendiri NU sekaligus pengasuh pondok pesantren Tebuireng itu diketahui wafat pada 2 Februari 2020 sekitar pukul 20.55 WIB.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Baru saja mendengar kabar duka, Bapak Kiai Salahuddin Wahid telah berpulang ke Rahmatullah," kata Jokowi lewat akun resmi Twitter, @Jokowi, dikutip Senin 3 Februari 2020.

Kepala Negara pun mendoakan agar almarhum bisa mendapatkan pahala atau ganjaran atas amal ibadah yang telah dilakukan di dunia. Dia juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

"Semoga segala amal ibadah Gus Sholah mendapat ganjaran yang berlimpah dari Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan kesabaran. Amin," tutup Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Jenazah kini telah dibawa ke rumah duka di Tendean Jakarta Selatan. Rencananya, setelah disemayamkan di rumah duka, pada pagi harinya akan dibawa ke pondok pesantren Tebuireng, Jombang.

"Jam 09.00 kita sudah ke Bandara, tadi oleh Panglima TNI akan dibantu Hercules. Kami mendarat pukul 11.00 WIB dari Surabaya ke Tebuireng, Jombang dan rencana akan dimakamkan pukul tiga atau empat sore," tutur anak almarhum, Ipang Wahid.

Sumber: Vivanews.com
Editor: Kundori


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini