|

Danramil Meliau Bersama Warga Gotong Royong Bangun Masjid


Plh Danramil 1202-08/ Meliau, Serka Parulian Sianturi bersama masyarakat melakukan gotong royong membangun Masjid Jami' Al Firdaus Desa Sungai Mayam Kecamatan Meliau, Senin (10/2/2020).
Sanggau (Suara Kalbar)- Plh Danramil 1202-08/ Meliau Serka Parulian Sianturi bersama masyarakat melakukukan gotong royong membangun Masjid Jami’ Al Firdaus Desa Sungai Mayam Kecamatan Meliau, Senin (10/2/2020). 

“Kepedulian TNI membangun masjid ini sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, sekaligus upaya TNI mendukung program Pemkab Sanggau dalam mewujudkan salah satu point seven brand image yakni Sanggau berbudaya dan beriman,” ujar Plh Danramil 1202-08/ Meliau, Serka Parulian Sianturi.

Dia mengatakan bahwa TNI itu asalnya dari rakyat, tentu orientasinya juga untuk rakyat. “Istilahnya dari rakyat untuk rakyat tanpa pandang bulu, kami juga sangat mendukung program Pemkab Sanggau terutama dalam mencetak manusia yang tidak hanya pintar secara intelektual tapi juga beriman dan bertaqwa," katanya.

Parulian berharap, kekompakan antara TNI dengan masyarakat ini akan terus terjalin dengan baik.
"Itu harapan saya, mari kita bersama-sama membangun daerah kita ini dengan tetap menjaga kondusifitas dan rasa aman agar ke depan kehidupan kita lebih baik," katanya.

Parulian Sianturi mengungkapkan di bersama dua anggota lainnya beragama Protestan sedangkan dua personil lainnya beragama Muslim.

Ditempat yang sama, tokoh umat muslim yang juga pengurus Masjid Jami' Al Firdaus Desa Sungai Mayam, Sajudin Anggi menyambut baik kerjasama antara TNI dengan masyarakat.

 “Kita berharap TNI dapat menuntaskan pekerjaan gotong royong tersebut sampai dengan selesai. Kalau mereka bisa bantu sampai selesai tentu kami sangat berterimakasih, karena target kami kan dalam lima hari ke depan pembangunan tiang hingga balok kubah selesai, ini sudah hari kedua kami kerjakan," katanya.

Sajudin menjelaskan bahwa Masjid Jami' Al Firdaus dibangun dengan dana swadaya masyarakat, ukuran masjid yang akan dibangun sekitar 23 X 23 meter persegi.

"Inikan tahap awal, semoga nanti ada donatur yang mau membantu kami menyelesaikan pembangunan masjid ini," ujarnya.

Penulis : Ucok
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini