Beda Kelamin Lucinta Luna di KTP dan Paspor, Bikin Polisi Bingung

Editor : Diko Eno
Terseret Narkoba Lucinta Luna Diamankan Polisi. Foto :VIVA/Muhamad Solihin
Jakarta (Suara Kabar)- Polisi menyebut paspor artis Lucinta Luna sudah punya paspor dengan jenis kelamin perempuan. Dimana dalam paspor itu nama Lucinta adalah Alyuna Putri.

"Setelah keluar putusan pengadilan dengan kekuatan hukum yang tetap, dia sudah membuat lagi paspor yang baru dengan jenis kelamin perempuan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis 13 Februari 2020.

Sebelumnya polisi menyebut kalau jenis kelamin Lucinta di Kartu Tanda Penduduk Elektroniknya perempuan tapi pada paspornya laki-laki. Alhasil polisi sempat galau harus menempatkan Lucinta akan ditahan di sel pria atau laki-laki.

Usut punya usut ternyata yang disita polisi saat penangkapan Lucinta adalah paspor lamanya. Dimana saat itu belum ada putusan pengadilan yang menyebut kalau Lucinta berjenis kelamin perempuan secara hukum.

"Kemarin saya juga saya sampaikan bahwa di KTP-nya itu jenis kelamin perempuan dan juga paspor adalah laki-laki, memang betul, karena kemarin yang diserahkan ke kita paspor yang lama," kata dia.

Meski sudah dipastikan ditahan di sel perempuan, tapi polisi menyebut sejauh ini Lucinta masih akan ditempatkan di ruangan khusus sel perempuan Rutan Narkoba Polda Metro Jaya dulu. Pasalnya, hingga kini dia masih dibutuhkan untuk pengembangan kasus.

"Tapi sementara kami masih menempatkan yang bersangkutan di sel khusus untuk keperluan masih dalam rangka penyidikan oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Contoh tadi malam sudah masuk sel khusus di wanita. Pagi ini diambil lagi untuk dilakukan pemeriksaan di Polres Jakarta Barat," kata dia.

Seperti diketahui Lucinta ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Hasil tes urin menyatakan dia positif mengkonsumsi riklona yang merupakan obat penenang golongan psikotropika.

Polisi pun menyita riklona dan tramadol dari tasnya saat dicokok. Lucinta Luna sendiri diketahui dicokok pada Selasa 11 Februari 2020 di suatu apartemen di Jakarta Pusat.


Sumber : VIVAnews.com
Editor : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini