5 Minuman dan Makanan ini Baik untuk Kesehatan Wanita, Coba Sekarang!

Editor : Redaksi II
Ilustrasi brokoli, makanan yang baik untuk kesehatan tubuh (shutterstock)
Jakarta (Suara Kalbar)- Wanita memiliki sejumlah kebutuhan nutrisi yang uni daripada pria. Karena itu, jenis makanan dan minuman yang tepat bisa memberikan efek positif pada kesehatan mereka.

Sebuah penelitian dalam kelompok telah membuktikan bahwa makanan dan minuman tertentu dapat membantu meningkatkan kesehatan dan mencegah penyakit tertentu.

Dilansir oleh Bright Side, beberapa makanan dan minuman ini bisa menjadi sumber nutrisi yang bermanfaat dan berkontribusi untuk kesehatan tubuh, antara lain:

1. Air lemon

Air lemon sangat baik untuk proses pencernaan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 30 persen wanita diketahui menderita gastritis atrofi, yang merupakan kondisi yang ditandai oleh sedikit atau tidak adanya asam lambung.

Dalam hal ini, lemon sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Karena, flavonoid dalam lemon memiliki kemampuan detoksifikasi yang membantu memerangi kanker dan mengurangi peradangan.

Ilustrasi air lemon (shutterstock)
2. Brokoli

Brokoli salah satu sayuran super yang mengatasi berbagai masalah yang mengganggu kesehatan tubuh Anda. Satu cangkir brokoli bisa mengandung 100 persen vitamin yang penting untuk memproduksi kolagen. Karena, kolagen berfungsi memberikan elastisitas pada kulit.

3. Kunyit

Kunyit salah satu ramuan obat alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit. Karena, kunyit mengandung antioksidan kuat dan sifat anti-inflamasi. Namun, kunyit juga dikenal sebagai antijamur, antibakteri dan antivirus yang efektif mengobati jamur candida.

4. Mete

Kacang mete adalah sumber mineral baik, terutama magnesium, kalium, fosfor, seng, selenium, zat besi, mangan dan tembaga. Semua kandungan tersebut diperlukan untuk fungsi jantung, otot dan cairan tubuh.

5. Quinoa

Quinoa adalah makanan nabati yang menyediakan protein lengkap, plus serat yang bisa membuat kenyang. Kandungan protein tinggi dalam quinoa bisa melindungi dan menutrisi folikel rambut.



Sumber : Suara.com
Editor     : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini