|

Wakil Ketua DPRD Singkawang Herry Kin Mengecek Jembatan Rusak di Jalan Robankok

Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Herry Kin melihat kondisi jembatan rusak di Jalan Robankok RT 15 RW 05 Kelurahan Pajintan Kecamatan Singkawang Timur, Kamis (16/1/2020)
Singkawang (Suara Kalbar)-  Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Herry Kin melakukan peninjauan kondisi jembatan yang rusak di Jalan Robankok RT 15 RW 05 Kelurahan Pajintan Kecamatan Singkawang Timur pada Kamis (16/1/2020).

Setelah sampai di lokasi, Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Herry Kin kemudian disambut warga sekitar dan langsung menuju ke lokasi jembatan tersebut.

“Jembatan ini suatu akses dari daerah ke daerah, dan jembatan ini tidak representatif jika melihat kondisinya seperti itu dan ini sangat darurat,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Herry Kin.

Dia menjelaskan, agar pemerintah dapat bekerjasama memberikan renovasi jembatan agar warga tidak khawatir dan ada  perbaikan, dan memyampaikan terima kasih atas keluhan yang disampaikan warga.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT 15 RW 05 Kelurahan Pajintan Kecamatan Singkawang Timur, Bong Men Kiun mengatakan bahwa jembatan tersebut sudah tidak layak lagi, dan kondisi kerusakan jembatan satu tahun lebih.

“Jadi sementara ini memang sementara swadaya masyarakat dan kita meminta bantuan secepatnya untuk memperbaikinya, karena ada ratusan  kepala keluarga di dalam,” katanya.

Apalagi setiap hari ada aktivitas angkutan usaha ternak ayam yang melintasi jembatan ini, dengan muatan  minimal 10 ton, sehingga diperlukan jembatan yang lebih kuat dan tegap.“Ditambah juga debet air yang membawa sampah kadangkala meluap,” katanya.

Penulis : Gusti
Editor :  Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini