Wakasad Ikuti Gowes Tour De Singkawang Disambut Wali Kota

Hendra YS

Wakasad Letjend TNI Tatang Sulaiman tiba di Kantor Wali Kota Singkawang dalam Kegiatan Gowes Tour De Singkawang 150 K Kodam XII Tanjungpura dan disambut Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Sabtu (11/1/2020)  













Singkawang (Suara Kalbar)- Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjend TNI Tatang Sulaiman bersama Pangdam XII Tanjungpura Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar Irjend Pol Didi Haryono serta rombongan tiba dan finish di Kota Singkawang dalam rangka Gowes Tour De Singkawang G 150 K  Kodam XII Tanjungpura, Sabtu (11/1/2020).

Rombongan langsung disambut Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, Dandim 1202 Singkawang, Letkol Arm Victor JL Lopulalan, Kapolres Singkawang, AKBP Prasetyo Adhi Wibowo dan pimpinan Forkumpimda Kota Singkawang lainnya.

“Kegiatan ini dalam rangka hari juang TNI, dan pertama kita sudah menyelesaikan kegiatan Gowes To Singkawang menempuh jarak 163 kilometer, dan ini merupakan jarak yang cukup jauh,” ujar Letjend TNI Tatang Sulaiman.

Dia bersyukur selama kegiatan berjalan lancar dan sekitar lima jam setengah barulah rombongan tiba di Kota Singkawang, dan memberikan apresiasi atas sambutan yang luar biasa dari Pemda mulai dari Propinsi hingga kabupaten kota.

“Penyambutan luar biasa mulai dari Pontianak, Mempawah, Bengkayang hingga di Singkawang, anak-anak sekolah menyambut dengan penuh semangat,” katanya.
Ia berterima kasih kepada semua pihak termasuk Pangdam dan jajarannya yang telah menyiapkan sarana dan prasarana.

Tatang Sulaiman mengaku bahwa kedatangannya ke Singkawang sudah yang ketiga kalinya dalam beberapa kegiatan latihan militer, namun untuk kegiatan bersepeda kali ini baru pertama kalinya ke Kota Singkawang.

Ditempat yang sama Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengaku bangga dan berterima kasih atas kepercayaan Wakasad yang telah menjadikan Singkawang sebagai tempat finish atau berhentinya Gowes Tour De Singkawang.

“Ini momen yang luar biasa untuk Kota Singkawang dan sejarah sekali dengan kedatangan Wakasad dan pelayanan, keramahan serta menjaga kenyamanan bagi warga yang datang ke Kota Singkawang sangat diperlukan sekali,” katanya.

Menurut Tjhai Chui Mie, tanpa kenyamanan warga atau pengunjung yang datang ke Kota Singkawang, maka tentu akan sia-sia sekali.

Usai menikmati hiburan yang disajikan, Wakasad Letjend TNI Tatang Sulaiman dan rombongan kemudian melakukan penanaman pohon di Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut yang letaknya tepat di depan Kantor Wali Kota Singkawang. 

Penulis : Gusti
Editor : Hendra




Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini