|

Tradisi Maulid Tradisional di Sekadau Menjadi Ajang Silaturahim

Tim maulid tradisional dan tim kesenian hadrah
Sekadau (Suara Kalbar) - Majelis Ta’lim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau melanjutkan Maulid Nabi Muhammad ke zona dua Desa Nanga Mongko 1441 Hijriah.

Kegiatan digelar keliling dari masjid ke masjid dan surau seperti di masjid Jami Al-Ikhlas Desa Nanga Mongko Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau pada Senin(6/1/2020).

Adapun kegiatan maulid tradisional di di Desa Mongko Gunting rambut 6 0rang balita dan diiringi dengan remaja Hadrah atau tari Melayu yang di bawah oleh remaja setempat.

Salawat yang dilantunkan para jamaah menggema yang bertujuan untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad sebagai tuntunan kehidupan umat Muslim di dunia.

Maulid tradisional diharapkan dapat menjadi wadah mempersatukan umat Islam melalui jalinan silaturrahim dan ukhuwah yang erat.

Ketua Panitia pelaksana maulid tradisional di Masjid Al-Ikhlas Desa Nanga Mongko,  Langko Saiful berharap pemerintah dapat memperhatikan kegiatan maulid tradisional.

"Karena kegiatan ini sangat baik dan positif serta menjadi ajang silaturrahim untuk keluarga yang ada di seluruh kabupaten Sekadau ini. Jadi, maulid tradisional sangat baik sekali budayanya,"ungkapnya.

Ia berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan maulid tradisional ini. "Karena kegiatan ini sangat baik dan positif sebagai ajang silaturrahim,” ujar Saiful yang juga ketua PHBI Desa Mongko ini.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini