Tingkatkan Pertumbuhan Anak, RA Amaliyah Sekadau Ajak Senam Siswa

Redaksi
Siswa RA Amaliyah Sekadau Ikuti Senam
Sekadau (Suara Kalbar) - Olahraga senam tidak hanya untuk kalangan dewasa, tapi bisa juga untuk kalangan anak muda bahkan anak-anak usia dini.

Senam yang dilakukan pada anak usia dini sangat bermanfaat agar badan sehat jasmani maupun rohaninya.

Dengan olahraga anak akan berkembang dari berbagai aspek mulai dari fisiknya, motorik kasar maupun halus, aspek kognitif, aspek sosial dan emosional.

Kepala Sekolah Raudhatul Athfal (RA) Amaliyah Sekadau, Iin Zheniar Winayati mengatakan kegiatan senam selain merangsang motorik juga untuk melatih konsentrasi dan kerjasama peserta didik.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk pengenalan olahraga sejak dini kepada anak-anak agar ketika dewasa ia terbiasa berolahraga untuk membangun kepercayaan diri.

"Kegiatan senam penting bagi anak-anak usia dini, banyak manfaat yang didapat," ujar Ibu Kepsek, Iin Zheniar Winayati.

Iin menambahkan, di Sekolahnya kegiatan senam rutin dilakukan setiap hari sabtu pagi kepada anak-anak.

Disamping itu, Guru juga dapat menilai pertumbuhan anak melalui gerak karena pada masa pertumbuhan anak akan terlihat perkembangannya dari segi tinggi badan dan berat badan dari pertama masuk hingga akhir masa sekolahnya.

Mengingat pentingnya olahraga untuk melihat pertumbuhan anak, ia berharap kepada pihak terkait dapat memberikan pelatihan senam khususnya kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini.

"Kalau bisa pihak terkait agar mengadakan pelatihan senam, agar guru-guru dapat wawasan mengajarkannya kembali kepada anak-anak," tuturnya.

Penulis: Tambong
Editor: Kundori



Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini