|

Seharian Kosong, Rumah Warga di Menjalin, Landak dibobol Maling

Pemilik rumah Vinsensius saat menunjukan isi rumah yang ludes digondol maling
Landak (Suara Kalbar)- Rumah warga Vinsensius (27) di dusun Menjaln Hilir desa Menjalin kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak  di bobol maling pada Kamis malam pukul 23.00 wib.

Atas kejadian tersebut korban langsung menghubungi petugas piket Unit reskrim Polsek Menjalin via handphone, jelang beberapa menit 2 orang petugas Polsek Menjalin, Brigadir Oktavianto dan Briptu M.A.Silalahi datang ke rumah korban untuk melakukan olah TKP dan mengambil keterangan korban.

Korban yang menceritakan kronologis kejadian dan menunjukan  serta mengecek jendela kamar yang sudah dalam kondisi terbuka dan isi lemari pakaian yang berada di kamar berantankan kepada petugas yang datang ke rumahnya.

Setelah melakukan olah TKP Brigadir Oktavianto menyampaikan hasil yang diperoleh dari olah TKP dan juga memberikan pesan dan himbauan kepada pemilik rumah.

"Dari hasil olah TKP yang Kami  lakukan oleh petugas Polsek Menjalin ditemukan dugaan adanya bekas cungkilan benda keras di bagian pinggir jendela kamar yaitu sejenis bekas cungkilan pahat, kemudian jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong barang-barang berharga harap di simpan ditempat yang lebih aman mengingat letak rumah ini berada di pinggir jalan raya dan berjauhan dari rumah tetangga untuk memantau rumah saat kondosi kosong," ujar Okta.

Korban yang juga sambil memeriksa barang-barang miliknya di setiap ruangan dan lemar usai kejadian pembobolan rumah dan kemudian korban menerangkan kepada petugas terdapat ada beberapa barang-barang miliknya yang telah hilang di ambil oleh pelaku.

"Adapun barang yang telah hilang 1 buah tas gendong dan 1 buah tabung gas elpiji 3 Kg dan kemungkinan ada tambahan lagi karena Saya masih mengecek lagi nantinya dan apabila ditemukan barang yang telah hilang akan segera Saya Laporkan kepada Pihak Polsek," ujar Vinsensius, pemilik rumah.

Korban yang mengaku baru sehari meninggalkan rumah dengan kondisi kosong, merasa masih bersyukur karena barang-barang berharga miliknya masih ada atau selamat dari tangan pelaku, seperti lattop dan sepeda motor.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi yang menerima laporan dari petugas di TKP, menerangkan kasus ini sedang kita lakukan tahap penyelidikan, semoga kasus ini dapat cepat terungkap, mengingat selama 2 bulan terakhir sudah 3 kali terjadi kasus serupa yang telah diterima oleh petugas Polsek Menjalin.

"Apabila masyarakat ada yang mengetahui atau mencurigai seseorang yang di duga pelaku kejahatan tindak pidana segera lapor dan berikan informasi kepada Kami agar dapat dilakukan penyelidikan lebih dalam kemudian Kami mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan waspada terkait situasi keamanan lingkungan sekitar  untuk mencegah timbulnya kejahatan dan terciptanya situasi aman, nyaman dan kondusif," tutup Kapolsek Menjalin.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini