Satu Unit Rumah Semi Permanen Terbakar di Jalan Ratu Sepudak

Hendra YS

Satu unit rumah bangunan semi permanen milik Zaid Arlindi terbakar di Jalan Ratu Sepudak RT 06 RW 01 Kelurahan Sungai Garam Hilir Kecamatan Singkawang Utara pada Kamis (16/1/2020) sekitar pukul 12.30 WIB. Foto dokumentasi Polsek Singkawang Utara 
Singkawang (Suara Kalbar)- Satu rumah bangunan semi permanen milik Zaid Arlindi, 32, terbakar di Jalan Ratu Sepudak RT 06 RW 01 Kelurahan Sungai Garam Hilir Kecamatan Singkawang Utara pada Kamis (16/1/2020) sekitar pukul 12.30 WIB.
“Kronologis kejadiannya saat itu Yoga mendengar ledakan kecil dan terlihat ada api di ruang tengah, tidak lama kemudian terdengar bunyi ledakan keras sekaligus api semakin membesar dan membakar seluruh bamgunan yang ada,” ujar Kapolsek Singkawang Utara, IPTU Sunaryo.

Dia menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi ketika rumah dalam keadaan kosong, dan saat para penghuni rumah lagi bekerja di kandang ayam.

Sunaryo mengatakan diduga penyebab kebakaran diduga dari konsleting arus pendek listrik. “Api dapat dipadamkan oleh BPKS Kota Singkawang dan saat kejadian turun hujan sangat lebat, BPKS Kota Singkawang yang mendatangi Tempat Kejadian Perkara sebanyak empat BPKS dengan enam unit Damkar,” katanya.

Ia mengungkapkan saat kebakaran terjadi tidak ada korban jiwa, untuk kerugian yang menimpa rumah bangunan semi permanen yang terdiri dari atap seng dan dinding serta papan lantai ini belum dapat ditaksir.

Penulis : Gusti
Editor : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini