|

Polisi Ini Peduli Anak di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Polisi di perbatasan saat memberi wawasan kebangsaan bagi pelajar SD
Entikong (Suara Kalbar) - Sebanyak 70 murid dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 Sekolah dasar negeri 2 di Dusun Panga Desa Semanget Kecamatan Entikong, mendapatkan motivasi dari kapolsek Entikong tentang wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air.

Mapolsek Entikong rutin mengelar patroli ke daerah pedalaman kecamatan Entikong perbatasan Indonesia-Malaysia, untuk memantau Kamtibamas di sejumlah desa dan dusun.

“Kami menyambangi sekolah di dusun-dusun yang ada di pedalaman. Untuk memberikan pemahaman tentang semangat nasionalisme dan Cinta NKRI Kepada masyarakat dan Pelajar yg menjadi generasi penerus bangsa di daerah perbatasan,” ungkap Kapolsek Entikong, AKP. Novrial Alberti Kombo, Rabu (8/1/2020).

Menurut dia, anak-anak begitu bersemangat ketika mendapatkan kunjungan dari anggota Kepolisian bahkan mereka tidak segan-segan berinteraksi dengan petugas. Polisi adalah sahabat anak itu yang mereka buktikan kepada masyarakat diperbatasan.

Kapolsek mengatakan, anak-anak dipedalaman mentalnya sangat bagus dimana mereka berani tampil didepan rekannya untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu perjuangan.selain itu juga diberikan bantuan perlengkapan alat tulis kepada siswa kelas satu dan kelas enam.

Katarina Kepala SDN 02 Panga mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolsek Entikong bersama anggotanya yang telah bersedia memberikan materi wawasan kebangsaan.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, karena bisa memberikan motivasi bagi anak-anak dipedalaman agar berani tampil dan siap menjadi generasi penerus bangsa dari perbatasan,” ungkap Katarina.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini