Polisi Ini Bantu Petugas Puskesmas Fogging Lingkungan Rumah Warga

Editor : Redaksi
Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe saat bantu fogging lingkungan rumah penduduk
Landak (Suara Kalbar)-Dua Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe yaitu Bripka Muhammad Harmoko bersama Bripka HC Simatupang beserta petugas Puskesmas Kuala Behe melakukan fogging di Dusun Sejaya, Desa Kuala Behe, Kecamatan Kuala Behe, Landak pada Jumat(10/1/2020)

Pelaksanaan Fogging merupakan antisipasi dini untuk pencegahan sarang nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).

Biasanya muncul pasca musim hujan, dimana saat itu air hujan tergenang dan membuat nyamuk dapat mudah berkembang biak.

Bripka HC Simatupang juga menyampaikan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan. "Sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk,"ungkapnya.

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan,mengatakan, Bhabinkamtibmas memang harus perduli terhadap lingkungannya dan terus berperan aktif di masyarakat yang salah satunya membantu dinas kesehatan melakukan penyemprotan/fogging dan sosialisasi kepada masyarakat.

Dijelaskan, nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah, malaria, chikungunya dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk.

“Hal yang paling penting dilakukan guna mencegah cepatnya perkembangbiakan nyamuk adalah melakukan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur,” kata Iwan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kuala Behe,Yaumil Indah Sri Purnama mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Bhabinkmatibmas yang telah membantu untuk melakukan sosialisasi dan penyemprotan di Desa Kuala Behe Dusun Sejaya.

“Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk,mudah mudahan bisa mencegah masyarakat tidak terkena terjangkit Demam Berdarah,” imbuhnya.

Penulis: Heri
Editor: Kundori
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini