PLN Nyalakan Gardu Distribusi yang Dinyatakan Aman bagi Masyarakat

Suarakalbar
PT PLN (Persero). (Dok : PLN).
Jakarta (Suara Kalbar)- Perusahaan Listrik Negara(PLN) menyalakan gardu distribusi di sejumlah lokasi yang aman bagi masyarakat. Sebelumnya, akibat banjir yang terjadi di sejumlah titik yang melanda sebagian Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, PLN terpaksa melakukan pemadaman sementara di sejumlah wilayah tersebut. Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan warga agar terhindar dari bahaya arus listrik.

Hingga pukul 07.00 WIB, dari 23.700 gardu distribusi yang ada di Jabodetabek, sebanyak 2.468 gardu distribusi dipadamkan sementara, dan 2437 gardu distribusi sudah menyala.

Beberapa gardu yang sudah mulai dinyalakan yakni Joglo, Karang Tengah Permai, Puri Beta Cipadu, Ciledug Indah, Kayumas, Taman Asri Gaga Larangan, Bintaro, Ciputat, Ciracas, Kebun Jeruk, Kramat Djati, Marunda, Pondok Gede dan sebagian di Pondok Kopi dan Menteng.

Sebaliknya, karena tingginya genangan air, beberapa wilayah terpaksa dipadamkan, yaitu di wilayah Pengadegan, Bandengan, Bulungan, Cempaka Putih, Cengkareng dan Lenteng Agung.

Sementara untuk Banten, dari total 562 gardu distribusi yang terdampak banjir, kini sudah dilakukan pemulihan pada 246 gardu yang terletak di wilayah Serpong dan Banten Selatan.


Sumber >> Suara.com
Editor : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini