Petugas Masih Temukan Bangkai Hewan di TPS dan di Sungai

Suarakalbar


Petugas menemukan bangkai babi di TPS Kali Asin Dalam belum lama ini, UPT Pengelolaan Persampahan Kota Singkawang menginbau warga agar tidak membuang sampah di TPS
Singkawang (Suara Kalbar) - Petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkugan Hidup Kota Singkawang masih menemukan kotoran manusia dan bangkai hewan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

“Kami mengimbau warga untuk tidak membuang bangkai hewan di TPS, namun sebaiknya  dikubur di dalam tanah karena bisa berdampak pada kesehatan,” ujar Kepala UPT Pengelolaan Persampahan  Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang, H Rustam Effendi, Kamis (9/1/2020).

Beberapa jenis bangkai yang ditemukan petugas UPT Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang, kata Rustam Effendi, diantaranya bangkai anjing, kucing dan babi serta bangkai ayam.

“Bangkai babi petugas kita sering menemukan di TPS di Kali Asin Dalam, sering petugas kami menemukannya, tidak hanya induk babi tapi anak babi juga sering ditemukan,” katanya.

Rustam Effendi mengatakan pihaknya tidak bisa menuduh siapa yang melakukannya, namun tetap mengimbau masyarakat agar tidak membuang bangkai hewan ke dalam TPS.

“Tidak mungkin kan masyarakat luar Kota Singkawang yang membuang di TPS yang ada di Singkawang,” katanya.

Ternyata para petugas tidak hanya menemukan bangkai hewan di TPS, namun juga menemukan bangkai hewan di sungai. “Kami sering menemukan juga bangkai hewan di sungai, jadi dibuang dalam keadaan sudah mati,” ujarnya. (Hendra).
Pontianak (Suara Kalbar) - Untuk menuju kondisi yang baru logo harus sudah dilaunching oleh Kaper BKKBN dengan lambang tidak lagi memperlihatkan jumlah anak tidak lagi melihatkan pasangan tapi adalah dengan lambang persatuan  hati yang suci untuk mencapai satu cita - cita keluarga berencana.

Penulis  : Hendra
Editor    : Dina Wardoyo

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini