Pemkab Bengkayang Hentikan Pengangkatan Honor Daerah

Suarakalbar


Kepala BKDPSDM Kabupaten Bengkayang, Gerardus
Bengkayang (Suara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Bengkayang melalui Badan Kepegawaian Daerah Pemberdayaan Sumber Daya Manusia atau BKDPSDM Kabupaten Bengkayang telah menghentikan pengangkatan tenaga honor daerah (Honda) sejak tahun 2019 lalu.

Menurut Gerardus Kepala BKDPSDM Kabupaten Bengkayang resiko jika Pemkab Bengkayang masih nekat mengangkat tenaga honor maka tidak akan mendapat jatah kuota CPNS.

"Maka sejak Tahun 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Bengkayang sudah menghentikan pengangkatan pegawai honor di lingkungan Pemkab Bengkayang," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (16/1/2020).

Gerardus menambahkan pemberhentian mengangkat tenaga honor termasuk tenaga kontrak hingga pegawai harian lepas, sesuai surat yang di edarkan dari Menpan Rb/ dan Menteri Pendidikan Kebudayaan RI.

Menurut Gerardus lagi, jika Pemkab Bengkayang masih mengangkat tenaga honor maka akan mendapat resiko atau sanksi tidak akan mendapat jatah Kuota CPNS.

Saat ini, kata Gerardus, aturan sudah mulai ketat terkait penerimaan pegawai honor selain itu kemampuan daerah juga sangat terbatas untuk mengganggarkan biaya pegawai honor.
"Pasalnya jumlah pegawai honor sudah sebanding dengan jumlah Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Bengkayang," pungkasnya.

Penulis : Nadi
Editor   : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini