|

Narkoba Masih Menjadi Ancaman Serius Bagi Masyarakat Sekadau

Ilustrasi - Korban Narkoba [int]
Sekadau (Suara Kalbar) - Bahaya Narkoba masih menjadi ancaman serius bagi masyarakat di Sekadau. Dari data Release Polres Sekadau sepanjang tahun 2019 terdapat 15 kasus penyalahgunaan Narkoba.

Meski mengalami penurunan dari tahun 2018 sebanyak 20 kasus, namun masalah narkoba masih menjadi momok menakutkan terutama bagi pemuda dan pelajar di Sekadau.

Hal ini disampaikan oleh Idin, Kabid Kepemudaan Disporapar Sekadau yang mengatakan pada kota berkembang seperti Sekadau memang barang haram tersebut bisa saja masuk dikalangan masyarakat.

"Narkoba merupakan sesuatu yang sangat merusak dan bisa menghancurkan harapan generasi muda," ujar Kabid Kepemudaan Disporapar Sekadau, belum lama ini.

Idin menjelaskan target utama adalah para pelajar baik tingkat SMP maupun SMA. Untuk itu pihaknya selalu memberikan penyuluhan terutama kepada para pelajar mengenai bahaya narkoba.

Diketahui pada akhir tahun 2019, Polres Sekadau melakukan pemusnahan barang bukti tindak pidana Narkotika jenis sabu seberat 6,66 gram. Adapun Narkotika tersebut berasal dari pengungkapan dua kasus tindak Narkotika di wilayah hukum Polres Sekadau.

"Mari kita semua sama-sama memberantas narkotika dan juga pergaulan bebas. Tak ada gunanya Narkoba itu, yang ada hanya membawa sengsara," tegasnya.

Penulis : Tambong Sudiyono
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini