SUARAKALBAR.CO.ID
Beranda News Karakter Milenial, BkkbN Sasar Remaja Kalbar

Karakter Milenial, BkkbN Sasar Remaja Kalbar

Kaper BkkbN Kalbar Kusmana saat Bertemu dengan Gubernur Kalbar Sutarmidji

Pontianak (Suara Kalbar) – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) baru saja melaunching logo baru yang diapresiasi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

Logo baru, diakui Kepala Perwakilan BkkbN Kalbar, Kusmana lebih mengarah kepada karakter milenial karena Indonesia saat ini sedang masuk pada situasi bonus demografi.

“Demikian pula dengan Kalbar juga sama walaupun baru ada di Pontianak masuk pada kondisi bonus demografi,” ungkapnya kepada suarakalbar.co.id.

Untuk Kalbar, dijelaskan Ayah Uung, sapaan akrabnya bahwa milenial itu menjadi salah satu fokus yang digalakkan BkkbN.

“Anak-anak remaja di Kalbar banyak tantangan terutama disampaikan dalam salam genRe-nya yakni masih banyak pernikahan di bawah umur, kasus hubungan seks bebas, dan narkoba di mana-mana,” jelasnya.

Terkait dengan salam GenRe yang memiliki tiga arti tersebut, Kusmana menjelaskan mengingat remaja rentan akan menikah muda seks bebas dan narkoba sehingga BkkbN terus mengkampanyekan hal tersebut.

“Kita punya kepentingan untuk mengkampanyekannya. Karena kalangan remaja rentan dengan hal tersebut.,Maka Logo BKKBN  yang baru ini sinergi dengan kondisi demografi di Indonesia khususnya di Kalbar untuk menyasar generasi milenial karena suatu saat mereka akan  menjadi pasangan keluarga yang harus disiapkan dari sekarang,” paparnya.

Penulis  : Dina Wardoyo

Editor    : Kundori

Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya

Join now
Komentar
Bagikan:

Iklan