|

Jembatan Gantung Sokan Roboh, Polres Melawi Turunkan Tim Cek Lapangan

Warga saat mengevakuasi jembatan gantung di Melawi.[suarakalbar/Dea]
Melawi (Suara Kalbar)- Robohnya jembatan gantung di Kecamatan Sokan,  Kabupaten Melawi Provinsi Kalbar, pada  Sabtu (4/1/2020) pukul 11.00 wib, sontak menyita perhatian sejumlah pihak.

Pihak kepolisian Resort Melawipun langsung bergerak cepat, untuk melakukan penyelidikan penyebab terjadinya roboh jembatan yang menghubungkan dua desa yakni Desa Tanjung Sokan dengan Desa Sepakat.

"Untuk personil Polres sedang laksanakan cek lapangan," beber Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi ketika dikonfirmasi Suarakalbar.co.id

Informasi yang berhasil dihimpun Suarakalbar.co.id dilapangan, Jembatan gantung Sokan dibangun menggunakan dana APBD 2019 dengan nilai kontrak mencapai Rp 950.408.000 dengan pihak pelaksan CV Karya Raya.

Jembatan gantung tersebut membentang diatas Sungai Pinoh dengan panjang sekitar 156 meter, dengan ketinggian menara 16 meter. Dengan pondasi kayu belian (ulin ).

Hingga sore ini, warga setempat masih ramai memadati lokasi robohnya jembatan untuk melihat langsung. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.



Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini