|

Hipmi Sintang Beri Beasiswa dan Tanah Kavling kepada Pelajar SMK Muhammadiyah

Foto bersama setelah penyerahan beasiswa dan sertifikat tanah kavlingan (Foto: Beni)
Sintang  (Suara Kalbar) – Himpunan Pengusaha Muda Indonsia (HIPMI) Kabupaten Sintang, Kalbar bekerja sama dengan CV. Sugi Graha Indah memberikan beasiswa dan tanah kavling kepada pelajar SMK Muhammadiyah Sintang, Senin (13/1/2020).


“Pendidikan adalah senjata utama yang paling ampuh untuk menaklukan dunia. Apalagi jika pendidikan itu sangat tinggi. Bukan lagi kita yang mencari pekerjaan, melainkan pekerjaan yang mencari kita,” kata Ketua BPC HIPMI Sintang Mardiansyah.

Dalam menjalankan pendidikan seperti sekolah perlu beberapa penopang, yang sangat utama adalah dari segi ekonomi. Apalagi jika ingin mendapatkan gelar sarjana. Tentunya harus memiliki tingkat ekonomi yang cukup tinggi untuk menyelesaikannya.

Ada beberapa macam jenis beasiswa yakni, Beasiswa Prestasi dan Beasiswa Kurang Mampu.  Yang memberikannya pun bisa dari berbagai pihak. Baik itu dari pihak Pemerintah, Sekolah, Universitas, maupun Swasta atau pihak lainnya yang sudah bekerja sama.

Beasiswa itu sendiri berasal dari BPC   HIPMI Kabupaten Sintang didukung oleh CV. SGI, yang merupakan program tahunan kali ke - 2 setelah yang  pertama dilaksanakan di SMA N 1 Sintang 2019 lalu.

"Dalam program HIPMI peduli ini kita bekerja sama dengan CV. Sugi Graha Indah yang bergerak di bidang properti dan kita mengadakan sebuah kolaborasi. Dari CV. SGI sendiri memberikan sebagian hartanyalah untuk para pelajar - pelajar  agar mereka bisa lebih termotivasi", ungkap Mardiansyah.

"Kenapa harus tanah, karena saat ini suportnya kita adalah dari CV. SGI. Nanti mudah - mudahanlah pada tahun berikutnya kita bisa mendapatkan suport dalam hal bantuan lain lagi yang bisa di berikan kepada masyarakat, pelajar dan yang lainnya,” sambungnya.

Salah satu bentuk beasiswa yang ia tawarkan adalah agar kedepan mereka bisa melanjutkan pendidikan tinggi. Dengan modal lebih maka mereka bisa mendapatkan pendidikan yang lebih pula.

"Jika suatu saat setelah tamat sekolah di SMK Muhammadiyah ini dan para pelajar yang mendapatkan investasi tanah kavling mau melanjutkan pendidikan tinggi namun tidak memiliki modal mereka bisa menjual tanah yang di berikan ini", kata Direktur CV.SGI Sugianto.

 Untuk lokasi tanahnya ada di jerora 2 belakang Rumah Sakit rujukan 4 KM dari jalan raya.

"Pada tahun lalu HIPMI yang di dukung oleh SGI memberikan 3 kavling tanah di SMA N 1 Sintang dan pada tahun ini naik menjadi 4 kalvling tanah. Karna ini merupakan program agenda tahunan, mudah - mudahan pada tahun depan bisa naik laik lagi, baik itu kavling tanah maupun beasiswa uang tunai", tutupnya.

"Mewakili teman - teman saya ucapkan terimakasih kepada HIPMI, CV.SGI ,sekolah, dan yang terkait lainnya", kata Vanesa Aura Prisilla kelas XII TKJ sebagai salah satu pelajar yang mendapatkan kavlingan tanah.

Penulis: Beni
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini