|

Formalak Meriahkan Natal Oikumene Bersama Masyarakat Perdesaan

Foto Bersama jajaran Formalak dengan masyarakat usai perayaan Natal Bersama
Landak (Suara Kalbar)- Forum Mahasiswa Kabupaten Landak (FORMALAK) yang merupakan wadah mahasiswa menempuh pendidikan di kota Pontianak menggelar Perayaan Natal Oikumene 2019 pada10-12 Januari 2020 bersama masyarakat Dusun Palo Belantian, Desa Sekais, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak.

Perayaan Natal Oikumene Formalak 2019 diikuti  kurang lebih 100 mahasiswa dari berbagai Universitas.

Dalam kegiatan sosialisasi dari pihak Polres Landak yang diwakili IPDA M. Rudito sangat mendukung kegiatan Natal Oikumene yang dilaksasanakan oleh kaum Milenial yaitu Formalak dirayakan bersama masyarakat perdesaan.

"Semua panitia Penyelenggara natal oikumene 2019 formalak agar selalu tetap semagat dan menjadi mahasiswa yang berjiwa sosial tinggi agar tetap menjadi wadah bagi masyarakat khususnya Kabupaten Landak,"katanya.

Ketua Umum Formalak, Sunarto mengatakan, ada beberapa rangkaian kegiatan natal oikoumene yang dilakukan untuk meriahkan dan memberi dampak positif terhadap masyarakat di  Dusun Palo Belantian Desa Sekais Kecamatan Jelimpo seperti, bakti sosial, pengobatan gratis, sunat massal dan sosialisasi. Antuasias diikuti oleh masyarakat dari beberapa dusun yang ada di Desa Sekais.

"Beberapa rangkaian kegiatan natal oikoumene formalak tentunya tidak lepas dari Kerja keras Semua Panitia yang luar biasa serta dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Landak, para donatur, dan dukungan oleh pihak Desa,"jelasnya.

Sabirol, ketua panitia kegiatan menegaskan hal serupa, beberapa rangkaian kegiatan yang di laksanakan tentunya berdampak positif untuk masyarakat Desa Sekais terkhusus masyarakat Dusun Palo Belantian."Sedikit banyaknya dengan ada kegiatan ini dapat menbantu masyarakat setempat,"ujarnya.

Masyarakat setempat menyambut baik dan memberi dukungan penuh dengan kegiatan atau perayaan natal oikoumene formalak 2019, kegiatan yang dilakukan oleh formalak seperti bakti sosial pengobatan gratis, sunat massal dan sosialisasi tentu hal ini memberi respon baik bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

Di sisi lain Formalak dapat memberi contoh untuk pemuda-pemuda Dusun Palo Belantian, Desa Sekais yang akan memlanjut pendidikan dimana bahwa pendidikan sangat penting diusia dini dan sangat bermanfaat untuk masyarakat  secara luas.

Acara ini dihadiri berbagai tokoh di antaranya yaitu dr.Julianto bersama tim kesehatan Kabupaten Landak, KBO Binmas IPDA M Rudito Bersama tim Polres Landak, perwakilan camat Jelimpo Deonosius Anyun, Doan selaku kepala desa Sekais.

Penulis: Adrianus Sinol/r
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini