Evaluasi Prestasi Olahraga di Sekadau

Editor : Dina Prihatini Wardoyo


P. Onem, Kepala Bidang Olahraga Disporapar Sekadau
Sekadau (Suara Kalbar) - Memasuki tahun 2020, sejumlah Cabang olahraga di Sekadau akan dilakukan evaluasi guna peningkatan prestasi.

Kepala Bidang Olahraga Disporapar Sekadau, P. Onem yang mengatakan pada tahun 2020 ini beberapa cabang olahraga akan menghadapi beberapa event penting diantaranya Pekan Olahraga Daerah atau POPDA.

"Tahun ini kan kita mau ada POPDA dan event-event lain, jadi harus dipersiapkan dan evaluasi dari tahun sebelumnya untuk langkah kita meraih prestasi lebih baik lagi," ujar Kabid Olahraga kepada suarakalbar.co.id.

Pada tahun ini ada delapan cabang olahraga yang diikutsertakan pada ajang tersebut diantaranya sepakbola, bulutangkis, sepak takraw, bola basket, bola volly, tenis dan tenis meja.

Untuk itu ia menilai evaluasi sangat penting guna mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah ada.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai adanya beberapa event olahraga yang tidak terlaksana pada tahun 2019 untuk dilaksanakan pada tahun 2020 ini diantaranya LPI dan turnamaen Volly ball tingkat pelajar.

Hal ini menurutnya sangat disayangkan mengingat event-event tersebut sangat antusias diikuti oleh para pelajar di Sekadau.

"Tahun kemaren ada 2 event yg terlewatkan, semoga tahun ini bisa kita laksanakan," jelasnya.

Selain itu juga, ajang tersebut bisa menjadi seleksi bibit atlet berprestasi untuk dibawa ketingkat yang lebih tinggi.
"Tahun ini juga, pembagunan GOR sudah dilakukan. Diharapkan dengan ada pembangunan sarana olahraga ini dapat lebih meningkatkan prestasi para atlet," pungkasnya


Penulis  : Tambong Sudiyono
Editor    : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini