|

Empat Balon Bupati dan Satu Balon Wabup Daftar di Partai Perindo Sintang

Agustinus
Sintang (SuaraKalbar) - Mengingat di tahun 2020 ini akan dihelat pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati. Khususnya di Kabupaten Sintang, DPD Partai Perindo sudah membuka serta menutup pendaftaran balon bupati dan wakil bupati.

"Kami sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati. Waktu itu dimulai dari tanggal 6 januari sampai dengan tanggal 13 januari. Selama 8 hari, semua proses pelaksanaannya dari awal sampai akhir  berjalan dengan lancar tanpa hambatan", kata Agustinus ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sintang yang saat ini masih melaksanakan amanah dari masyarakat Kecamatan Sepauk - Tempunak sebagai anggota DPR, rabu (15/01/20).

Saat di temui di sekretariat DPD partai Perindo Agustinus menceritakan tentang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati sudah dilaksanakan dengan baik. Para balon bupati dan wakil bupati sudah memenuhi persyaratan yang ada untuk mendaftarkan dirinya  di partai Perindo, yang mendaftarpun sudah mengembalikan formulir pendaftarannya. Sehingga sudah sah mendaftar.

"Syarat - syarat pendaftarannya kita sama dengan partai politik lain,  melampirkan fotocopy Ijazah, KK, KTP dan sebagainya. Sesuai dengan arahan dan aturan dari DPP dan DPW partai Perindo" terang Agustinus.

Di DPD Partai Perindo sudah ada 4 bakal calon bupati dan 1 bakal calon wakil bupati yang mendaftar. " Jarot Winarno, Jefray, Askiman, dan Agrianus mendaftar sebagai balon bupati. Anderson mendaftar sebagai balon wakil bupati", ujarnya.

Agustinus mengatakan dari partai Perindo sendiri belum menentukan siapa yang akan di usung karna rekomendasi ini nantinya disampaikan oleh DPP partai Perindo.

"Kami ini orang di DPD sebagai pelaksana dari kebijakan partai, kebijakan DPP dan DPW. Semua berkas dari balon bupati dan wakil bupati di serahkan ke DPW dan DPP untuk segera mendapatkan rekomendasi", jelasnya.

Ia sendiri berharap siapapun yang akan terpilih nantinya bisa memimpin dan membangun Kabupaten Sintang supaya lebih maju.  Baik itu dari aspek pembangunan, kesejahterakan rakyat dan yang lainnya.

Penulis: Beni
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini