|

Dewan Minta Pemilihan PPK dan PPS Harus Profesional dan Berintegritas

Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Ahmad Hafsak Setiawan
Sambas (Suara Kalbar)- Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Ahmad Hafsak Setiawan berharap proses penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan  Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilakukan oleh KPU Sambas meski mengedepankan profesionalitas dan integritas.

"Ya, saya berharap dalam perekrutan PKK meski mengedepankan integritas dan profesional, dikarenakan PPK merupakan perpanjangan tangan KPU Sambas di tingkat kecamatan," ujar Ahmad Hafsak Setiawan, Kamis (16/1/2020).

Dia mengatakan semua tindak tanduk dan kinerja PPK saat bertugas dilapangan membawa lembaga KPU Sambas, sehingga diperlukan personal PPK yang berintegritas.

"PPK mempunyai tanggungjawab kepada tugas yang diamanahkan dari KPU Sambas, maka meski dicari calon PPK yang bertanggungjawab dalam menjalankan tugas," katanya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten sambas ini juga berharap proses penerimaan PPK berjalan dengan lancar, sehingga sangat membantu dalam proses Pilkada 2020.

"Memang sukses Pilkada 2020 mendatang tidak lepas dari peranan PPK yang berada ditingkat kecamatan,"ujarnya.

Secara umum Hafsak menginginkan jalan proses Pilkada tahun 2020 berjalan dengan aman lancar."Kita berharap jalannya Pilkada tahun ini dikabupaten Sambas aman dan lancar hingga proses pelantikan Bupati mendatang," ujarnya.

Dirinya mengimbau masyarakat kabupaten Sambas dalam memilih pemimpin daerah pada Pilkada 2020 yang memiliki komitmen untuk membangun Kabupaten Sambas.

"Selain berkomitmen, saya mengharapkan masyarakat dalam memilih Bupati dan Wakil Bupati juga memprihatikan ide dan gagasan dalam membangun daerah," katanya.


Penulis       : Sairi

Editor         : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini