|

Wali Kota Singkawang Beri Bantuan dan Tinjau Korban Banjir

Wali Kota Singkawang saat memantau banjir.[suarakalbar/Gusti]
Singkawang (Suara Kalbar)- Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi melakukan peninjauan kawasan banjir dan memberikan bantuan kepada korban banjir di Posko Pengungsian Shelter KLK Sakkok, Kecamatan Singkawang Selatan, Rabu (4/12).

Sebelumnya Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama rombongan memberikan bantuan berupa makanan atau bahan logistik kepada para pengungsi di Posko Pengungsian di Shelter KLK Sakok dan melihat dapur umum.

Tjhai Chui Mie tampak berbincang-bincang dengan para pengungsi terutama yang didominasi para ibu-ibu serta anak-anak.

Usai memberikan bantuan, kemudian Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menuju ke lokasi banjir di Kawasan bantaran sungai, tepatnya di Pasar Baru, Kelurahan Pasiran.

“Pantauan kita dimana daerah yang  berdiri didekat sungai, merupakan rumah-rumah yang dididirkan para pendatang dari Sambas, Pontianak dan Mempawah, dan kita minta pak Camat dan Lurah untuk mendata,” katanya.

Dia meminta agar mereka yang tinggal di bantaran sungai di kawasan banjir tersebut untuk dicek apakah warga yang memiliki identitas KTP Kota Singkawang atau bukan, dan nantinya akan ditindaklanjuti.

Fitri satu diantara pengungsi mengatakan dirinya mengungsi ke Posko Pengungsian lantaran khawatir air yang semakin meninggi, dan juga lantaran khawatir dengan keberadaan buaya di Sungai Singkawang.

“Kami disini ada enam kepala keluarga dan kami khawatir dengan anak-anak kami kalau masih dirumah yang terendam air,” katanya.

 Hal yang sama juga disampaikan Sri, satu diantara pengungsi yang mengaku khawatir dengan meningginya air. “Ini airnya sampai sepaha, satu rumah ini penuh dengan air, jadi kita terpaksa kita tingkatkan ke atas dan masakpun kaki jadi berendam,” ujarnya.

Lantaran rumahnya terendam banjir, membuat Sri hanya membasuh wajahnya saja tanpa mandi. “Saya sudah disini sudah sekitar empat setengah tahun lalu, dan mulai banjir sejak sekitar seminggu lalu,” katanya.


Penulis : Gusti
Editor: Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini