|

Sekda Sintang Hadiri Ramah Tamah Kafilah dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ XXIV

Sekda Sintang Yosepha Hasnah saat memberi ucapan selamat kepada dewan hakim MTQ Sintang
Sintang (Suara Kalbar)- Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, dalam hal ini mewakili Bupati SIntang, menghadiri malam ramah tamah bersama para kafilah 14 Kecamatan se-Kabupaten Sintang sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan pelantikan dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran ke-XXIV tahun 2019 tingkat Kabupaten Sintang yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang, pada Minggu (1/12/2019) malam.

Pelantikan dewan hakim tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, H. Anuar Ahmad dihadapan sejumlah dewan hakim yang akan menjalani tugasnya dalam penyelenggaraan MTQ XXIV tahun 2019 di Eks Lapangan terbang Susilo Sintang dari tanggal 2 hingga 6 Desember 2019.

Pada kegiatan pelantikan dewan hakim, hadir pula Forkopimda, jajaran pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, tokoh agama , serta seluruh kafilah dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Sintang.

Dalam sambutan Bupati Sintang yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah dan official

 “Kepada seluruh peserta dan official setiap Kecamatan se-Kabupaten Sintang saya ucapkan selamat datang di Kota Sintang dalam kegiatan MTQ ke-XXIV tahun 2019, tentunya saya bergembira dan senang dapat bertemu dan bertatap muka secara langsung kepada kafilah seluruh kecamatan se-Kabupaten Sintang”,  kata Yosepha.

Dengan bertemunya ini, sambung Yosepha dalam sambutannya bahwa untuk meningkatkan rasa persaudaraan.

“Momentum inilah merupakan ajang menjalin silaturahmi mengikat tali persaudaraan dan persatuan bagi masyarakat di Kabupaten Sintang”, sambungnya.

Menurut Sekda, selain berdakwah, MTQ ini juga saling berkompetisi untuk menjaring bibit para kafilah untuk menuju MTQ ditingkat selanjutnya.

“Tujuan MTQ ini selain memiliki berdimensi dakwah islamiyah juga memiliki dimensi kompetisi atau persaingan untuk menyeleksi peserta-peserta terbaik, yang akan dipersiapkan dalam ajang lomba MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020”, ujarnya.

“Maka dari itu saya mengucapkan selamat berlomba dan berkompetisi kepada seluruh peserta kafilah tampilkan bakat secara maksimal mungkin, semoga kita mendapatkan bibit-bibit Qori dan Qoriah terbaik yang mampu bersaing pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat”, harap Sekda.

Sekda Sintang memberikan apresiasi kepada LPTQ Kabupaten Sintang yang sudah menginisasi penyelenggaraan MTQ ke-XXIV tingkat Kabupaten Sintang.

“Kami berpendapat bahwa LPTQ merupakan mitra strategis Pemda Sintang dalam mencapai komponen visi mewujudkan masyarakat Sintang yang religius, saya berharap kerjasama dan sinergi antara Pemda dan LPTQ Sintang dapat terus ditingkatkan dimasa mendatang”, harapnya

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran atau LPTQ Kabupaten Sintang, H. Nurhadi mengatakan bahwa dewan hakim yang dilantik pada kesempatan ini sebanyak tujuh kategori.

 “Pertama itu ada Dewan Hakim, kedua ada Majelis Hakim Tilawah Dewasa dan Remaja, ketiga Majelis Hakim Tilawah Anak-anak dan tartil, keempat Majelis Hakim Hifdzil Qur’an 1 Juz, 5 Juz Ma’atillawah, 10 Juz,20 Juz dan 30 Juz, kelima Majelis Hakim Fahmil Quran, keenam Majelis Hakim Syarhil Quran, ketujuh Majelis Hakim Khattil Qur’an”, kata H. Nurhadi.

H. Nurhadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan hakim yang telah dapat berpartisipasi dalam mengikuti MTQ ke-XXIV tingkat Kabupaten Sintang.

“Kami dari LPTQ mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan hakim yang telah berkenan memberikan waktu luangnya untuk melaksanakan tugas baik itu siang dan malam untuk menilai, meneliti hasil daripada seluruh aktivitas daripada peserta MTQ”, ucapnya.

Selain itu juga, H. Nurhadi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang yang telah memfasilitasi kegiatan MTQ ini.

“Kami haturkan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah memfasilitasi kegiatan MTQ ini dari awal hingga akhir, saya berharap agar semuanya dapat berjalan dengan lancar”, harapnya.

Penulis: Hms
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini