|

PDIP Gelar Workshop Bersama Fraksi Se-Indonesia, Ari Kurniawan: PDIP Partai Solid dan Konsisten


Ari Kurniawan, S.Sos,
Anggota DPRD Sekadau saat menghadiri Workshop bersama Fraksi PDIP tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia di Hotel Calaro Makasar
(Suara Kalbar) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar workshop untuk fraksi DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Calaro Makasar pada tanggal 2 - 5 Desember 2019.

Workshop ini adalah pelaksanaan gelombang yang ke 3 dengan mengangkat tema "Peningkatan kapasitas tugas pokok dan fungsi anggota dan pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota fraksi PDI Perjuangan". Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Anggota DPRD Sekadau Fraksi PDIP, Ari Kurniawan mengatakan PDIP sebagai Partai No satu di Indonesia merupakan Partai yang solid dan konsisten dalam memperjuangkan ideologi pancasila.

Partainya mempunyai target khusus untuk mencatatkan sejarah baru dalam kancah politik dengan menargetkan kemenangan 3 kali berturut-turt secara nasional pasca reformasi dan ini juga merupakan salah satu langkah PDIP dalam mewujudkan Indonesia emas tahun 2045.

"Tentu ada strategi-strategi khusus yang kami dapatkan dari bimtek ini, sebagai partai besar dan pemenang secara nasional selama 2 kali berturut-turut pasca reformasi dan tentu target kita pada 2024 juga demikian," ucap Ari, anggota DPRD Sekadau fraksi PDIP peraih suara terbanyak pada Pileg lalu itu.

Ari menambahkan prahara dalam mempertahanlan ideologi bukanlah hal yang mudah mengingat belakangan ini banyak kelompok-kelompok yg hendak mengganti ideologi kita dengan ideologi yg baru.

Sebagai partai besar, PDIP juga tetap konsisten memperjuangkan akan adanya parlementary treshold berlaku berjenjang di 2024, artinya suara Nasional menentukan perolehan kursi Partai di Daerah.

"Saya yakin apabila itu di terapkan khusus di Kabupaten Sekadau, PDIP Sekadau akan mendapatkan kursi yg lebih banyak lagi pada 2024," pungkasnya.

Ari juga menyebut dengan adanya workhsop ini merupakan cara pandang partai terhadap demokrasi bahwa politik bertujuan untuk membangun peradaban Indonesia yang lebih baik seperti yang sudah ditegaskan oleh ketua umum Megawati Soekarno Putri.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota fraksi PDIP Sekadau yang berjumlah 7 orang, dimana diketahui PDIP Sekadau merupakan penyumbang anggota dewan terbanyak di DPRD Kabupaten Sekadau dengan ketua DPRD juga berasal dari PDIP.


Penulis  : Tambong Sudiyono
Editor    : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini