|

Dusun Singkuang Sanggau Banjir, Air Mencapai 1 Meter



Istimewa
Sanggau (Suara Kalbar) - Banjir yang terjadi di Dusun Singkuang Daok, Desa Kuala Buayan, Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau pada Selasa (3/4/2019) lalu yang diakibatkan dari curah hujan tinggi sehingga sungai tak mampu menampung air menyebabkan banjir.

PLT Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sanggau, Urai Abdurahman menyampaikan data dari Babinsa Kecamatan Meliau yang diteruskan ke BPBD Sanggau bahwa daerah yang terkena banjir dengan ketinggian air mencapai 1 hingga 1,5 meter.
“Jumlah penduduk didaerah itu 179 KK dan jumlah rumah terendam mencapai 85 KK sementara kerugian personil nihil hanya materil perabot rumah tangga,” ujar Abdurahman, Rabu (4/12/2019).

Dikatakan Abdurahman bahwa akses jalan terputus sepanjang 500 meter yang menghubungkan Dusun Singkuang Daok ke arah Desa BhaktiJaya.
“Ekonomi berjalan normal, aktifitas kegiatan menggunakan perahu dan anak sekolah SD saat ini masih berjalan, saat ini masyarakat belum ada yang mengungsi,” ujarnya.

Menurutnya upaya yang dilakukan saat ini pihaknya telah berkoordinasi oleh aparat setempat tingkat Forkopimda dan memonitor perkembangan situasi, dan ketinggian air masih diprediksi akan naik karena curah hujan yang masih tinggi.
“Berkaitan banjir di Sengkuang Daok Desa Kuala Buayan, BPBD Kabupaten Sanggau sudah berkoordinasi dengan Kecamatan Meliau supaya memonitor kondisi banjir. Sampai saat ini belum ada informasi lagi, semoga banjir bisa surut. Untuk logistik BPBD Kabupaten Sanggau belum menyampaikan bantuan tapi kami terus memonitor banjir tersebut," tutupnya.

Penulis  : Darmansyah
Editor    : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini