|

26 Jam PLN Sekadau Lumpuh

Pohon karet timpa jaringan PLN di Sekadau
Sekadau (Suara Kalbar)- PT PLN Rayon Sekadau, Cabang Sanggau sudah 26 jam belum juga ada tanda akan nyala untuk kawasan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau. Hal itu dikarenakan ada pohon yang rebah pada kabel tegangan menengah dekat induk PLTD Sekadau di Suak Payung.

Akibat pemadaman itu, semua aktivitas lumpuh di Belitang Hilir, selain padam nya lampu, jaringan telekomunikasi hilang datang untuk semua jenis operator yang ada.

"Pohon karet nimpa jaringan pln dan kabel tegangan menengah putus, tepat ditanjakan dekat Suak Payung ( PLTD Suak Payung)," ujar Menejer PT PLN Rayon Sekadau, Rumiyo Pujiantoro, dihubungi,Selasa (3/12/20219)

Tepat pukul 00:30 dini hari, orang nomor satu di PLN Kabupaten Sekadau kembali mengirimkan pesan kepada awak ini mengatakan pekerjaan sudah selesai.

"Sudah selesai dikerjakan. Dan kerja juga kondisi hujan, ini mau singkronkan mesin. Tapi, belum bisa info operator ada letupan di kubikel PLTD. Mudah-mudahan tidak ada masalah, sedang di cek petugas," tutupnya hingga sekarang kondisi mati lampu masih berjalan di kawasan Belitang Hilir.

Penulis: Arkadius
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini