|

Wagub Kalbar Harap Pemuda Millennial Maknai Hari Pahlawan demi Kemerdekaan Indonesia


Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Ria Norsan saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-4 YNCI Capter Pontianak
Pontianak (Suara Kalbar) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Ria Norsan berharap para pemuda dan pemudi yang ada di kalbar dapat memaknai di hari Pahlawan dan jangan sekali-kali melupakan jasa para Pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

"Kita harus mengenang dan memaknai jasa-jasa para Pahlawan kita yang telah memberikan kemerdekaan kepada kita semua ini. Kalo tidak para Pahlawan berjuan dulu, kita tidak seperti ini tentu kita harus bersyukur dan ingat para  Pahlawan kita," sambutan Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-4 YNCI Capter Pontianak, pada hari Minggu (10/11) malam.

Rangkaian kegiatan yang bertepatan dengan hari Pahlawan tersebut, Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan juga mengapresiasi komunitas bikers itu masih mengingat jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur demi Kemerdekaan Indonesia.

"Saya sangat bangga sekali dengan komunitas ini, masih mau melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan hari Pahlawan. Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada anak-anak muda yang tergabung YNCI," tuturnya.

Dirinya pun mengutip kata-kata Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno yang juga merupakan Pahlawan dalam kemerdekaan Indonesia ini, bahwa para pemuda dan pemudi harapan bangsa Indonesia.

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia. Artinya pemuda dan pemudi harapan bangsa Indonesia, harapan bangsa dan negara untuk masa yang akan datang. Kenapa demikian, dipundak para pemuda sekalian harapan bangsa khususnya kalbar ini akan maju kedepan," kata Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa mengahargai jasa para Pahlawannya," tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan disambut dengan kompoi motor  bersama sebagai bentuk penghormatan bagi komunitas tersebut.

Penulis  : Tim Liputan
Editor    : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini