|

Wabup dan 6 Pejabat Bengkayang Diperiksa Polda Kalbar Terkait Kasus Korupsi Bupati


Ilustrasi
Pontianak (Suara Kalbar) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pemeriksaan terhadap 7 saksi untuk tersangka SG, Bupati Kabupaten Bengkayang dalam perkara TPK suap terkait proyek pekerjaan di Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat tahun 2019.
"Pemeriksaan dilakukan di Kantor Ditreskrimsus Polda Kalimantan Barat, Jl. Ahmad Yani Nomor 1 Pontianak pada Senin 25 November 2019," ungkap Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah kepada suarakalbar, Selasa (26/11/2019).

Febri menjelaskan, para saksi didalami saat  pemeriksaan terkait rapat pembahasan penambahan anggaran Dinas PU dan Dinas Pendidikan serta rencana alokasi dana untuk SG, Bupati Bengkayang dan tentang audit BPK terhadap Pemkab Bengkayang.
"Dan hari ini sekitar 7 orang saksi dari unsur Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang dan pejabat Pemkab diagendakan diperiksa di Kantor Ditreskrimsus Polda Kalimantan Barat. Pemeriksaan rencana akan dilakukan hingga Jumat ini," paparnya.

Iapun mengimbau agar para saksi yang telah dipanggil agar datang memenuhi kewajiban hukum hadir ke depan Penyidik "Kami mengharapkan seluruh saksi menyampaikan keterangan secara benar," cetusnya.

Berikut inisial saksi yang diperiksa kemarin,
D, Sekretaris di Inspektorat Kabupaten Bengkayang, S, Plt. Kepala Dinas Perikanan Kelautan Bengkayang, YY, Kepala Sub Bagian Renja dan Keuangan Dinas Pu Bengkayang, HP,Kepala Bidang Bina Marga Pada Dinas Pu Bengkayang, Kurniawan Mamanda S. Kepala Bidang Tata Ruang Survei Pemetaan Dan Tata Kota Pada Dinas Pu Bengkayang, YS, Kepala Bidang SDA di Dinas Pu Bengkayang dan AN, Wakil Bupati Bengkayang.

Penulis : Dina Wardoyo
Editor    : Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini