|

Usai Latsar, CPNS Sintang agar Fokus Kerja Jangan Minta Pindah

Latsar CPNS Pemkab Sintang Resmi Ditutup - Hms
Sintang (Suara Kalbar) - Sekda Sintang Yosepha Hasnah diwakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sintang Palentinus menutup kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang Tahun 2019 yang dilaksanakan di Mungguk Serantung Waterpark Sintang, Jumat (22/11/2019).

Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang dilaksanakan Gedung Cadika Sintang diikuti 192 orang dilaksanakan sejak tanggal 11 Maret 2019 hingga 22 November 2019 CPNS dan dibagi menjadi 5 angkatan.

Pada kesempatan itu, Kepala Sub Bidang Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan dan Prajabatan BKPSDM Kabupaten Sintang, Yuliana mengatakan bahwa tujuan dari penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS ini untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi, nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang, sedangkan sasaran yang hendak dicapai adalah terwujudnya CPNS yang dapat memberikan pelayanan yang baik dan benar kepada masyarakat.

“Sebanyak 192 peserta telah melaksanakan Pelatihan Dasar CPNS Formasi 2018 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, meskipun terdapat peserta yang hamil, menyusui, melahirkan dan sakit, tidak ada peserta yang jumlah ketidakhadiran pada kurikulum pembentukan karakter PNS melebihi 6 sesi atau 18 Jam pelajaran atau setata dengan 2 hari secara kumulatif,”ungkap Yuliana.

Ia mengaku sangat senang dan bangga dengan hasil yang didapatkan oleh para peserta Pelatihan Dasar CPNS Formasi 2018 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Dari laporan tadi disampaikan hasil latsar CPNS Kabupaten Sintang ini meraih nilai cukup memuaskan hingga sangat memuaskan, ini adalah hasil yang membanggakan,” ungkap Palentinus.

Ia  berharap dengan Pelatihan Dasar ini para peserta dapat termotivasi untuk bekerja lebih baik dan memunculkan pemikiran-pemikiran baru yang dapat diterapkan di tempat tugas masing-masing.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan agar peserta latsar CPNS tidak meminta pindah. Ia berharap agar saat ini para peserta fokus untuk menjalankan tugasnya dan bekerja dengan baik.

 “Nanti kalo bekerja dengan baik dan berprestasi BKPSDM akan memberikan tugas belajar kepada para PNS, namun harus punya prestasi, ini merupakan upaya BKPSDM Kabupaten Sintang untuk meningkatkan SDM,” lanjutnya.

Turut hadir pada kegiatan ini unsur OPD, unsur Forkopimda dan perwakilan peserta pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Penulis: Renizha/Hms
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini