|

TNI – Polri dan Komunitas Gowes Kalbar Jaga Kebugaran Bersama

Gowes Bersama
Pontianak (Suara Kalbar) –  Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Diri Haryono SH MH dan Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad kembali bersama Gowes - bersepeda santai dalam rangka mengisi akhir pekan sekaligus menuju lokasi peresmian lapangan tembak pistol Tri Daya Cakti di Markas Yonkav 12 Beruang Cakti, Desa Peniti, Mempawah, Sabtu pagi (2/11/2019).

Para Jenderal bintang dua itu mengajak anggotanya dan masyarakat untuk berolahraga bersepeda bersama. Routenya lumayan jauh, mengambil start dari Rumah Dinas Pangdam XII/Tpr, Jalan Ahmad Yani, Jalan Adi Sucipto, Jembatan Kapuas I, Jalan 28 Oktober, Jalan Budi Utomo, Tugu Khatulistiwa (Check point I), Jalan Raya Wajok Hulu, Jalan Raya Jungkat dan finish di Markas Batalyon Kavaleri 12/Beruang Chakti.

"Hari ini kita bersepeda lagi, berkumpul TNI-Polri, komunitas sepeda dan masyarakat kita menjadi satu. Kita hadir dari berbagai profesi, etnis, suku, perbedaan itu adalah kekayaan dan harus kita tunjukkan, Bersepeda menjadi olahraga bersama, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar menjadi sumber daya manusia yang unggul," ujar Irjen Pol Drs Didi Haryono.

Selain orang nomor satu di Polda Kalbar dan Kodam XII/Tpr kegiatan ini juga diikuti oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Imam Sugianto dan Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfret Denny D. Tuejeh serta para pejabat Utama Polda Kalbar dan Kodam XII/Tpr.

Suasana kekeluargaan melalui bersepeda ini tentunya memberikan suatu keakraban dan kesolidaritasan kita semua dalam mengawal dan menjaga situasi wilayah Kalbar pada umumnya.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini TNI-Polri solid. Begitu juga wilayah Kalbarsituasinya sangat kondusif,  ini semua atas kerjasama dalam mengelola situasi ini, “ungkapnya.

Pangdam XII/Tpr yang diwakili Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe yang juga turut bersepeda, menerangkan kegiatan olahraga bersepeda santai ini, selain untuk menjaga kebugaran tubuh para personel Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar juga bermaksud untuk menjaga kekompakan dan lebih mengeratkan lagi hubungan silaturahmi di antara personel Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar.

“Ini merupakan salah satu cara kami membangun sinergi, karena sinergitas TNI-Polri penting sekali untuk menjaga tetap utuhnya negara kesatuan Republik Indonesia,” ujar Kapendam XII/Tpr Kata Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, bahwa ada filosofi besar yang harus diambil dari bersepeda. Yakni, pelajaran tak mudah menyerah, terus bergerak, dan menjaga keseimbangan agar sepeda bisa terus melaju dengan lancar.

“Seperti itu juga semangat kami prajurit TNI-Polri harus terus semangat dan pantang menyerah dalam menjaga NKRI,” kata Kapendam XII/Tpr.

“Harapan kami kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh seluruh satuan jajaran,” harap Kapendam XII/Tpr.

Masih kata Kapendam XII/Tpr, selain melaksanakan bersepeda santai nantinya dijadwalkan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga akan melaksanakan peresmian lapangan tembak dan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Mayonkav 12/BC.

Penulis: Humas Polda
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini