|

Sujiwo Terharu Melihat Kesetiaan peserta Diklatsar Banser Kubu Raya

Suasana baiat calon Banser di Kubu Raya
Kubu Raya (Suara Kalbar) - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menutup secara resmi kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Gerakan Pemuda Anshor Kabupaten Kubu Raya yang dilaksanakan di Pondok Pesantren  Miftahul Ulum Desa Kumpai Sungai Ambangah Kecamatan Sungai Raya, Minggu (03/11/2019).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo  yang juga Mustahsyar PCNU menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga kepada peserta yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar secara utuh.

“Terima kasih kepada para sahabat semua yang dengan rela mengikuti diklatsar terpadu hingga terakhir ini,” ucap Sujiwo.

Sujiwo mengatakan Pendidikan dan Latihan yang dilakukan adalah suatu hal yang penting dalam melatih dan membina kedisiplinan serta semangat juang dalam mengawal Nahdlatul Ulama.

“Ketika melihat kalian peserta diklat, saya terharu melihat perjuangan dan kesetiaan para peserta mengikuti kegiatan ini sampai berakhir,” ucapnya lagi.

Sujiwo mengatakan bahwa adanya kegiatan ini dalam rangka membentuk mental kesetiaan kita terhadap agama, bangsa dan negara.

“Pemerintah mengapresiasi setinggi tingginya, dengan kegiatan ini akan terbangun rasa kecintaan dan kesetiaan kita kepada agama, bangsa, negara dan sesama sehingga terjadinya persatuan dan kesatuan,” katanya.

Pada penutupan diklatsar, Sujiwo mengikuti prosesi sampai akhir yaitu pembai'atan peserta menjadi anggota Banser, dimana peserta diklat mencium bendera Sang Saka Merah Putih, Bendera NU serta Bendera Ansor - Banser dan bersumpah setia bertaqwa kepada Allah SWT, setia kepada Pancasila dan UUD 1945 serta menjaga NKRI.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini