|

SMA Negeri 2 Beraudiensi ke Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Singkawang

Audiensi Rumah Pintar Pemilu Kota Singkawang.[suarakalbar/Gusti]
Singkawang (Suara Kalbar) - Sebanyak 31 siswa yang didampingi seorang guru, guna beraudiensi sekaligus belajar tentang kepemiluan melalui  Rumah Pintar Pemilu (RPP) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang, Jumat (1/11).

 Kedatangan mereka disambut lima komisioner dan jajaran KPU, Ketua KPU Kota Singkawang, Riko, mengapresiasi pihak SMA Negeri 2 yang ingin belajar untuk menambah wawasan tentang kepemiluan.

“Keberadaan RPP yakni sebagai wadah untuk pelayanan transparansi informasi kepemiluan di KPU Kota Singkawang. Keberadaan Rumah Pintar Pemilu ini dalam rangka menambah wawasan kepemiluan, menambah khazanah pengetahuan adik-adik tentang dinamika demokrasi kita," ujar Riko.

 Selain audiensi, para siswa diajak untuk studi tur kepemiluan,  dalam kesempatan itu, Kepala Sub Bagian Teknis KPU Kota Singkawang, Guntur Gunawan, menjelaskan di antaranya sejarah pemilu kegiatan-kegiatan kepemiluan, serta peserta dan tingkat partisipasi pemilih di setiap Pemilu dan Pilkada dari masa ke masa.

 Para siswa juga mendapatkan penjelasan tentang logistik Pemilu berikut kegunaannya pada penyelenggaraan Pemilu.


Penulis : Gusti
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini