|

Sempat Hilang, Seorang Nenek di Balai Sebut Ditemukan

Nenek Salmah saat ditemukan
Sanggau (Suara Kalbar) -Warga Dusun Balai Sebut Desa Balai Sebut  Kecamatan Jangkang Kabupaten Sanggau dihebohkan dengan hilangnya seorang nenek ketika sedang mancing di Sungai Mengkiang, Balai Sebut, Sabtu (2/11/2019) pukul 08.00 Wib.

Begitu mengetahui kabar warga di lingkungannya hilang di sungai Mengkiang,Babinsa Koramil 20/Jangkang, Kabupaten Sanggau Serda Rustam dan Serda Ahmad Darwi bersama warga setempat langsung melakukan pencarian.

"Korban bernama Salmah (73) warga RT 5/RW 1 Dusun Balai Sebut Desa Balai Sebut Kecamatan Jangkang," kata Plh. Danramil Jangkang Peltu Sudaryanto, Minggu (3/11/2019).

Korban Dilaporkan hilang oleh warga pada Sabtu (2/11) sekitar pukul 08.00 Wib saat hendak mancing di Sungai Mengkiang seorang diri dengan menggunakan sampan.

“Nenek Salmah ini mau mancing ke Sungai seperti biasanya dan pergi seorang diri, tapi sampai malam dia belum juga pulang,” ujar Sudaryanto.

Pada malam itu juga anggota dari Babinsa Jangkang bersama warga setempat sekitar 23 orang menggunakan 4 speed melakukan pencarian malam itu juga.

"Namun, sampai pukul 24.00 Wib, Nenek Salmah belum juga ditemukan, akhirnya pencarian kami lanjutkan besok pagi,” ungkap Sudaryanto.

Keesokan harinya Minggu (3/11/2019) sekitar pukul 07.00 Wib Babinsa Koramil 20/Jangkang bersama sekitar 80 orang warga melanjutkan pencarian menyusuri arah hulu Sungai Mengkiang dengan menggunakan 10 speed dan 20 sampan.

"Sekitar pukul 09.30 Wib nenek Salmah ditemukan dalam keadaan selamat, namun dalam kondisi lemas. Menurut keterangan Nenek Salmah, sampan yang ia pakai untuk mencari ikan bocor dan langsung karam. Kemudian Ia berusaha berenang ke tepi sungai. Karena kondisi sudah malam tidak tahu arah pulang akhirnya tetap tinggal ditempat menunggu bantuan datang,” ujar Sudaryanto.

Setelah ditemukan, nenek Salmah langsung dilakukan pengecekan kesehatannya oleh petugas Puskesmas Jangkang.

“Kami dari Koramil Jangkang berharap kejadian ini tidak terulang kembali. Mengingat kondisi Nenek Salmah yang cukup tua, kami berpesan kepada pihak keluarga agar selalu diperhatikan aktifitasnya, jangan dibiarkan pergi mancing sendirian. Kami tadi juga memberikan sedikit bantuan berupa satu dus mie instan, satu karung beras dan tiga kaleng susu kepada Nenek Salmah, semoga beliau cepat pulih kembali kesehatannya,” harap Sudaryanto.

Penulis: Darman
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini