|

Putri Asal Sekadau Ikut Pasukan Perdamaian PBB di Lebanon

Meilinda
Sekadau (Suara Kalbar) - Sersan dua Kowad Meilinda Layo Landa, dara kelahiran Ketapang 3 Mei 1998, harus terpisah dari keluarga pada natal tahun 2019, sebab dirinya tergabung bersama 35 perempuan dari 850 Kontingen Garuda Yonmek XXIII-N Unifil Lebanon.

"Saya Secaba 2017 (Angkatan 24), dan berangkat ke Lebanon kita merupakan perwakilan dari kodam Tanjung pura, ada 6 orang," kata Meilinda, sapaan akrab dara yang menamatkan sekolah di SMAN 01 Belitang Hilir, dihubungi, Sabtu (23/11/2019).

Dara yang bertugas di Pontianak, Slogdam XII/Tanjungpura juga berpesan kepada generasi muda khususnya di kabupaten yang bertajuk Bumi Lawang Kuari itu mengatakan, harus rajin belajar dan tidak yang terpenting tidak boleh sombong. Selain itu, jadilah jati diri anda sendiri. Jangan patah semangat dan terus lah berjuang untuk mencapai cita-cita.

"Persiapan yang sekarang kita persiapkan tentu saja fisik, mental, dan semua tentu jangan lupa berdoa. Kalau ditanya soal perasaan, tentulah sangat bangga dan natal tahun ini sangat berbeda karna tidak dapat berkumpul bersama keluarga tapi dapat menjadi bagian dari pasukan perdamaian dunia adalah suatu kehormatan. Untuk kowad bertiga tapi asli Kalbar sendiri," tegasnya.

Penulis: Arkadius
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini