|

PSSI Kalbar Harap Sepakbola Singkawang Meningkat

Kongres PSSI Kota Singkawang
Singkawang (Suara Kalbar)- Sekretaris Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Barat, Nanang Setia Budi berharap prestasi sepakbola di Kota Singkawang semakin meningkat.

Hal inisampaikannya saat Kongres Asosiasi PSSI Kota Singkawang di Kantor Wali Kota Singkawang dengan mengangkat tema momen kebangkitan sepakbola pasti ke Singkawang Hebat, Sabtu (23/11/2019).

“Selama kepengurusan 2015-2019 yang sudah berkiprah, kedua tentu berharap kongres ini mendapatkan ketua dan pengurus dan jajaran yang mau memajukan sepak bola, diantaranya memajukan piala divisi kedua, Piala Suratin, dan Piala Naga yaitu Open Turnamen,” ujar Nanang Setia Budi.

Dia meyakini Kota Singkawang akan semakin meningkat dunia olahraga sepakbola, lantaran pariwisatanya yang terkenal. “Ini bisa kita lihat juga prestasi untuk Tim Pra PON Putri dari Kota Singkawang yang cukup bagus, kalau bagus di level nasional maka bisa dilirik untuk dibina ditingkat nasional,” katanya.

Menurutnya dengan dukungan Wali Kota Singkawang yang cukup besar, ditambah dengan adanya Kepengurusan PSSI yang juga Anggota DPRD Kota Singkawang, maka bisa membantu menganggarkannya.

“Tentu harus ada kerjasama di semua leading sektor termasuk pengurus di bidang eksekutif dan pendanaan, kalau kita prosedural dan dikenal maka saya kira sponsor akan mendukung,” katanya.

Ketua PSSI Kota Singkawang yang baru, Hermanto mengatakan pihaknya berjanji akan meningkatkan dunia sepakbola Kota Singkawang lebih baik lagi.

“Kita akan kembali kepada fungsi asosiasi sebagai fungsi pembinaan, dan struktural harus kuat dulu, karena klub-klub sepak bola sekarang masih cenderung konvensional,” katanya.

Sehingga akhirnya perlu dikaji kembali, dan tentu itu tugas berat dan mulai melakukan pembinaan mulai dari klub-klub sepak bola terlebih dahulu.

“Apakah bisa meningkatkan animo pentonton, dan kita berupaya bagaimana klub bisa,” katanya.

Penulis: Gusti
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini