|

PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Pilkada Melawi



DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Melawi membuka secara resmi pendaftaran bakal calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati
Melawi (Suara Kalbar) - Menjelang pemilihan kepala Daerah (Pilkada) serentak pada September 2020 mendatang. DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Melawi membuka secara resmi pendaftaran bakal calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati.

"Tim pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) DPD PKS Melawi, sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 27 November hingga 21 Desember 2019," ungkap Sekretaris Tim TPPD, Widya Rima ketika dikonfirmasi Suara Kalbar.co.id, Kamis (28/11/2019).

Untuk itu, lanjut Widya Rima pihaknya mempersilahkan bagi para pendaftar yang ingin berniat maju dalam bursa Pilkada Melawi 2020 untuk mengambil formulir ke sekretariat DPD PKS Melawi di jalan Kota Baru kilometer 3 Desa Paal, kecamatan Nanga Pinoh.
"Dari sejumlah pihak yang sudah mendaftar nanti. Oleh Tim TPPD PKS Melawi selanjutnya akan dikaji, dianalisa dan disurvey. Sebelum dipilih untuk diberikan rekomendasi kepada DPW PKS Kalbar," ucap Widya yang juga anggota DPRD Melawi ini.

Untuk itu kepada seluruh kader, DPC dan simpatisan juga diharapkan dapat memberikan saran dan masukan selama masa penjaringan ini.

Dan diminta untuk tetap bersabar dengan hasil keputusan yang akan dikeluarkan nantinya oleh DPW.

Terkait, kesiapan kader PKS untuk ikut dalam bursa pencalonan pilkada Melawi 2020 ?

Dengan tegas, Widya mengatakan hal itu tidak menutup kemungkinan terjadi. Meski diakuinya, PKS juga harus berkoalisi dengan parpol lain dalam mengusung calon.
"Nanti Juga akan dibicarakan di internal partai. Yang jelas tidak menutup kemungkinan kita juga akan mengsung kader dalam Pilkada Melawi. Meski pada posisi Wakil," bebernya.


Salah satu kekuatan PKS dikenal dengan militansinya. Dan, menurut Widya dalam setiap perhelatan Pemilihan Kepala Daerah di berbagai daerah, PKS tetap solid, dan konsisten dalam upaya memenangkan calon yang diusung oleh partai.

PKS Pada Pemilu Legislatif 17 April 2019 di Kabupaten Melawi berhasil meraih Satu kursi di DPRD Melawi


Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini