|

PHBI Sanggau Gelar Peringatan Maulid Di Balaikarangan

istimewa

Sanggau (Suara Kalbar) – PHBI Kabupaten Sanggau mengelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, dengan penceramah Ustadz Zulfiadi, dari Kota Singkawang, yang mengusung tema "Akhlak Rasulullah sebagai spirit dalam mewujudkan revolusi mental Umat dan bangsa", di Masjid At-Taqwa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Sabtu (9/11).

Hadir pada kesempatan tersebut Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik (Staff Ahli Bupati Bidang I), Rizma Aminin, Kakan Kemenag Sanggau, M.Taufik, Ketua II PHBI Kabupaten Sanggau Ahmad Saukani, Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili, para pengurus PHBI Sanggau, Forkompimcam, Perwakilan dari perbankan, Pengurus Masjid At-Taqwa, Santoso Zahri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat (Umat) Islam di Balai Karangan.

Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Rizma Aminin yang mewakili Bupati Sanggau mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus PHBI Kabupaten Sanggau yang tidak henti-hentinya dan senantiasa berupaya meningkatkan syiar Islam di Kabupaten Sanggau.

“Dengan tema yang diusung, bagaimana memperbaiki akhlak kita semua dalam mengikuti akhlak Nabi Muhammad SAW,”kata Rizma.

Perlu disampaikan bahwa saat ini proses pemilihan dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sudah usai, tidak ada lagi antar 01 dan 02,yang ada yaitu gabungan dari 01 dan 02 yakni persatuan Indonesia.

“Kita sedang mengambil contoh bagaimana para pemimpin nasional kita berkolaborasi, karena memang tujuannya satu yaitu membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),"katanya.

Lanjut dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam salahsatu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang dalam seven brand images yaitu Sanggau berbudaya dan beriman (Budiman).

"Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Sanggau kami mengucapkan terimakasih kepada PHBI Kabupaten Sanggau yang telah membantu mensukseskan program Bupati. Apabila kita ingin membangun suatu bangsa, maka kita harus bersatu. Jika antar sesama umat agama didalam agama yang sama kompak, kemudian diantara umat beragama disuatu negara kompak dan antar umat beragama dengan negaranya kompak maka Indonesia akan maju," tuturnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan dari PHBI Kabupaten Sanggau dan bingkisan dari Bank Kalbar Cabang Sanggau kepada Pengurus Masjid At-Taqwa. 
Penulis : Alf/Darman
Editor   : DD
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini