|

Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika Koramil 1202-05/ Paloh

Ist.
Sambas (Suara Kalbar)- Membentuk anggota Pramuka menjadi generasi penerus yang handal.Perkemahan Saka Wira Kartika kali ini diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 23  hingga 24 Nopember 2019 dan mengisi waktu liburan.

Kegiatan ini merupakan wahana pertemuan para pramuka tingkat Penegak Saka Wira Kartika Koramil 1202-05/ Paloh dalam rangka menggalang Rasa persaudaraan,  Meningkatkan kualitas SDM, Pengalaman,  Ketrampilan dan Wawasan Kebangsaan, 23/11/2019.

Dandim 1202/ Singkawang Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S. Sos, mengatakan , Dalam kegiatan perkemahan ini mereka dapat menyalurkan bakat dalam bentuk kegiatan yang bersifat aktif,  kreatif,  inovatif dan edukasi.

" Tujuannya untuk membina generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, mandiri dan memiliki semangat Bela Negara yang tinggi," Ujar Dandim.

"Dengan kegiatan ini semoga dapat meningkatkan wawasan kebangsaan yang tinggi untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dan bertujuan meningkatkan semangat Bela Negara bagi generasi muda serta semangat kemandirian yang terbina dapat terus tertanam didalam diri pramuka agar mereka dapat menjadi generasi penerus yang handal," tambahnya.

Harapan Dandim 1202/ Singkawang saat memberikan pesannya pada saat upacara pembukaan Perkemahan Saka Wira di halaman koramil 1202-05/Paloh yang dibacakan oleh Kakak Pembimbina Pramuka Saka Wira Kartika Bapak Yanto.

Danramil 1202-05/Paloh Kapten Inf Katirin,mengatakan, Peserta perkemahan berjumlah 34 orang ini akan diberikan materi pokok Krida Pionir, Krida Navrat, Krida Survival, Krida Mountainering, Krida penanggulangan bencana alam,  dan pembekalan tentang Bela negara, Narkoba dan pencegahan pengaruh Terorisme.

Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika koramil 1202-05/ Paloh. Adapun tema perkemahan yaitu " Melalui kegiatan Perkemahan Saka Wira Kartika membentuk gerakan pramuka belajar hidup bermasyarakat," tutup Danramil.


Penulis : Gusti
Editor: Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini