|

Perayaan HUT PPI  ke 30 di Melawi Berlangsung Meriah

Perayaan HUT PPI Melawi
Melawi (Suara Kalbar)- Perayaan HUT ke 30,  Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Melawi berlangsung meriah, Jumat (22/11/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman eks Kantor Bupati Melawi itu, diisi dengan sejumlah perlambaan, kampanye keselamatan lalu lintas dan kegiatan aksi sosial.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Melawi, Panji, Ketua tim penggerak PKK Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri, Sekda, Ivo Titus Mulyono, Kasatlantas Polres Melawi, Akp Aang Permana,  para kepala SKPD dan para purna Paskibra.

Ketua PPI Kabupaten Melawi, Dedi Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka hari ulang tahun ke 30 ,purna paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten Melawi sekaligus Hut ke 16 Pemkab Melawi.

"Kegiatan berlangsung sejak tanggal 21 -22 November 2019. Dengan tema kreativitas menuju SDM Berkualitas," kata Dedi ditemui Suara Kalbar.co.id

Dengan kegiatan ini, Ia berharap dapat menjadi ajang untuk mempererat hubungan silaturahmi antar Purna Paskibra.

"Saat ini Purna Paskibra di Melawi ada sekitar 500 orang dan kam kompak," ujarnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari bibit bibit pengibar bendera sekaligus upaya kita bersama dalam memberikan hal hal positif bagi para pelajar di Melawi dalam mencegah kenakalan remaja dan menangkal berita berita Hoax.

Sementara itu, Ketua Panitia, Tiya Hermasari mengatakan bahwa untuk kegiatan lomba tang digelar seperti lomba kreasi baris berbaris untuk tingkat pelajar SMP dan SMA yang diikuti sejumlah sekolah di enam kecamatan. Yakni Nanga Pinoh, Pinoh Utara, Pinoh Selatan, Belimbing, Menukung dan Ella Hilir.

"Ada juga karnaval pelajar cinta lingkungan, Safety reading bekerjasama dengan pihak Satlantas Polres dan senam sehat," jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatan sosial yang dilakukan seperti  aksi penggalangan dana kemanusiaan, penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Menukung serta bakti sosial peduli lingkungan pengecatan tugu RIS dan tugu Pancasila yang terletak di Desa Tanjung Niaga.

"Terima kasih atas dukungan penuh dari seluruh purna Paskibra serta para donatur yang telah membantu sehingga kegiatan dapat terlaksana," pungkasnya.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini