|

Pembekalan Honorer BOSDA, Rupinus : Tingkatkan Disiplin dan Kinerja

Bupati Sekadau, Rupinus, SH, M.Si saat memberikan pembekalan kepada penerima BOSDA.[suarakalbar/Tambong]
Sekadau (Suara Kalbar) - Pemda Sekadau menggelar pembekalan terhadap honorer BOSDA baik Honorer Guru Tidak Tetap (GTT) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang berjumlah 844 orang di Halaman Kantor Bupati Sekadau,  Senin (4/10).

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan tersedianya pendidik dan tenaga pendidik tentu berkaitan dengan adanya biaya operasional untuk setiap satuan pendidikan.

Dengan ini Pemerintah Kabupaten Sekadau menugaskan guru honor dan tenaga administrasi untuk mengajar dan mendidik serta melaksanakan tugas keadministrasian pada satuan pendidikan tempat bertugas.

Bupati berharap pada acara pembekalan ini, dana bantuan operasional sekolah (BOSDA) yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang kesejahteraan dalam melaksanakan tugas.

"Dana bantuan BOSDA ini berasal dari APBD Kabupaten Sekadau Tahun 2019, tentu saya berharap agar digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujar Rupinus.

Adapun tujuan diberikannya bantuan ini untuk meningkatkan disiplin dan kinerja para honorer ditingkat satuan masing-masing, baik Honorer Guru Tidak Tetap (GTT) maupun Pegawi Tidak Tetap (PTT) dari jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

"Dengan adanya penyaluran dana ini, saya juga berharap meningkatnya disiplin dan kinerja karena hal ini akan berdampak pada mutu pelayanan khususnya mutu pendidikan dan meningkatnya kualitas proses pembelajaran," ungkapnya.

Untuk pengeluaran Bantuan Operasional Sekolah (BOSDA) ini berdasarkan Peraturan Bupati Sekadau Nomor 30 Tahun 2019 tentang petunjuk teknis penggunaan dana bantuan operasional sekolah daerah (BOSDA) Kabupaten Sekadau dan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau Nomor 206 Tahun 2019 tentang penerima dana bantuan operasional sekolah pada jenjang Pendidikan Dasar dan Sekolah menengah.

Penulis : Tambong Sudiyono
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini